Breaking News:

Kampusiana

Menwa Suryanata Kalsel Gelar Dikprov., 29 Peserta dari 13 Perguruan Tinggi Digembleng di Kampus NU

Sebanyak 29 Peserta dari 13 Perguruan Tinggi Digembleng di Kampus NU untuk mengikuti Dikprov yang dilaksanakan Menwa Suryanata Kalsel

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Muhammad Awaf untuk BPost
Pendidikan provos Menwa Suryanata Kalsel di Kampus Universitas Nahdatul Ulama Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 29 peserta dari 13 perguruan tinggi se Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan pendidikan provost angkatan ketiga dilaksanakan Komando Resimen Mahasiswa Suryanata Provinsi Kalsel.

"Ada juga dua orang dari perguruan tinggi luar Kalimantan yakni Universitas Tadulako provinsi Sulawesi Tengah," papar Dimas Susilo Komandan Satuan Tugas Pendidikan Provos Angkatan Ketiga, Selasa (26/10/2021).

Dijelaskan dia, Pendidikan Provos dilaksanakan selama empat, 21-24 Oktober 2021 bertempat di kampus Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa Provinsi Kalsel, H Supiyanoor mengatakan Diprov ini bertujuan agar regenerasi provos di masing-masing perguruan tinggi terus berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Pimpinan Universitas Nahdatul Ulama yang telah memberikan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung dalam menyukseskan kegiatan dikprov ketiga ini," ucapnya.

Rektor Universitas Nahdatul Ulama (NU) Kalsel, Dr. Nadzmi Akbar, MPdi mengatakan pendidikan provos ini menjadi sebuah momen dalam pengembangan dan peningkatan peran menwa dan berpartisipasi aktif bagi pembangunan negara terutama untuk stabilitas kehidupan bernegara.

"Apalagi di zaman serba digital saat ini, diperlukan kemampuan bagi para Menwa untuk selalu mengawal kehidupan bermasyarakat yang kondusif. Saya sangat gembira dengan adanya kegiatan-kegiatan pengembangan dan pelatihan Menwa ini," tandasnya.

Salah satu peserta, Raina dari Yon 251 wiratama Unsversitas Tadulako mengatakan mereka berterima kasih dengan sambutan luar biasa selama mengikuti dikprov .

"Saya mengucapkan terima kasih dari rekan-rekan  Menmahanata yang menyambut kami dengan baik dan mengesampingkan semua perbedaan dan bersatu dibawah komando baret ungu berlatih bersama untuk menjadi penegak disiplin yang terbaik di satuan masing masing," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved