Breaking News:

Berita Tapin

Peringatan Hari Dharma Karyadhika 2021, Rutan Rantau Gelar Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika 2021 kembali dilanjutkan jajaran rutan kelas IIB Rantau

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Humas Rutan Rantau untuk BPost
Kepala Rutan, Andi Hasyim saat memimpin ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua Kandangan, Selasa (10/26/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika 2021 kembali dilanjutkan jajaran rutan kelas IIB Rantau, Selasa, (26/10/2021).

Lanjutan kegiatan yang dilaksanakan yakni ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika 2021 yang dilaksanakan serentak.

"Untuk personil kita yang berhadir hari ini yakni jajaran Pejabat Struktural dan Perwakilan Staf Rutan Rantau bersama jajaran Rutan Kelas IIB Kandangan dan Barabai," jelasnya.

Baca juga: Perang Alat Komunikasi Ilegal, Rutan Rantau Deklarasi Zero Handphone

Baca juga: Petugas Rutan Rantau Kalsel Periksa Jaringan Listrik untuk Cegah Kebakaran

Andi mengatakan ziarah dimulai pukul 10.30 wita ini diawali dengan Upacara Penghormatan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

"Ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Dharma Karyadhika tahun 2021, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur demi memerdekakan Bangsa ini," jelasnya.

Ia mengatakan selain itu, giat ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang dulu diajarkan para pahlawan.

"Kita berhadap semangat para pahlawan kita dapat menjiwai semangat kerja para petugas dan jajaran Rutan berupa nilai-nilai kepahlawanan yang telah rela berkorban untuk bangsa dan negara kita tercinta ini," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved