Breaking News:

Kampung Pelangi Banjarbaru

Kuliner Kalsel, Pedagang Makanan di Kampung Pelangi Banjarbaru Berasal dari Tiga RT

Kuliner kalsel. Sebanyak 20 pedagang di Kampung Pelangi Banjarbaru berasal dari tiga RT di lokasi sekiar, masing-masing diminta retribusi Rp 5 ribu.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Kuliner kalsel. Kampung Pelangi di bantaran sungai, Jalan Kemuning, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kuliner kalsel. Kampung Pelangi di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, kini mulai ramai lagi dikunjungi masyarakat.

Salah satu yang baru dan menjadi sasaran pengunjung adalah tempat kulinernya di destinasi wisata yang terdapat di kawasan Jalan Kemuning, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, ini.

Terdapat 1o rombong atau gerobak penjual di lokasi tersebut. Menurut Ketua RT 3 RW 1 Kelurahan Guntung Paikat, Farid Maulana, total diisi 20 pedagang. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Pengunjung Kampung Pelangi Banjarbaru Ingin Ada Pentas Seni

Baca juga: Kuliner Kalsel, Menu di Kampung Pelangi Banjarbaru Harganya Murah Meriah

Baca juga: Kuliner Kalsel, Pengunjung Kampung Pelangi Banjarbaru Kini Tidak Hanya Datang untuk Berfoto

Baca juga: Kuliner Kalsel, Menghabiskan Waktu Bersantai di Kampung Pelangi Banjarbaru

Baca juga: Kuliner Kalsel, Kampung Pelangi Banjarbaru yang Ramai Lagi Dikunjungi Warga

"Sementara ini, satu rombong ada dua pedagang. Mereka dari Tiga RT di sekitar Kampung Pelangi Banjarbaru ini," sebutnya, Rabu (27/10/2021).

Semua pedagang, lanjut dia, memang berasal dari lokasi sekitar wisata. Mereka sebelumnya berjualan di tempat terpisah, hingga kemudian disatukan. Masing-masing diminta retribusi pemeliharaan Rp 5 ribu. 

"Uang tersebut dikumpulkan dan akan digunakan kembali untuk keperluan pemeliharaan, seperti mengganti payung  yang rusak, lampu dan lainnya," imbuh Farid. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved