Breaking News:

Berita Banajrmasin

UM Banjarmasin Tuan Rumah Rakornas AST-PTM tahun 2021, Rektor Harapkan ini ke Mahasiswa Teknik

dengan berbekal pengalaman, mahasiswa UM Banjarmasin secara tidak langsung sudah turut serta membantu pemerintah mengurangi pengangguran berpendidikan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
pembukaan acara kegiatan Rakornas AST-PTM 2021, tahun ini acara terpusat di Kalsel, dengan UM Banjarmasin sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin, Prof Dr H Ahmad Khairudin, M Ag, berpesan agar para mahasiswa, khususnya Fakultas Teknik bisa memiliki ciri khas keahlian.

Menurut Khairudin, hal itu hanya bisa didapat oleh para mahasiswa dengan memperbanyak praktik di lapangan.

Pernyataan ini disampaikan Khairudin, pada saat acara pembukaan kegiatan Rakornas Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AST-PTM) tahun 2021, di Banjarmasin, Selasa (26/10/2021) malam.

"Secara kompetensi mereka sudah menguasai, namun saya menekankan mahasiswa Fakultas Teknik harus memiliki pengalaman lapangan yang lebih," kata Rektor.

Baca juga: Pemerintah Kota Banjarmasin Dapat 10 Jukung dari PT Angkasa Pura I

Baca juga: Kemenkumham Kalsel Pameran Layanan Publik di Duta Mall Banjarmasin, Pengunjung Bisa Bikin Paspor

Khairudin menambahkan, dengan berbekal pengalaman yang lebih, mahasiswa UM Banjarmasin secara tidak langsung sudah turut serta membantu pemerintah, dalam hal mengurangi pengangguran berpendidikan.

"Karena para almuni Fakultas Teknik, baik itu sipil, arsitek, informatika dan sebagainya, mereka setelah lulus sudah di minati oleh lapangan pekerjaan, sehingga ini merupakan hal yang menggembirakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Khairudin, memberikan apresiasinya kepada Fakultas Teknik UM Banjarmasin, atas terselenggaranya kegiatan yang melibatkan 13 PTM seluruh Indonesia tersebut.

"Tentu ini sebagai momen untuk memperkuat organisasi di kalangan Fakultas Teknik, agar mereka bisa saling berbagi dan yang paling penting bisa saling menguatkan antara PTM," ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik, Ichwan Setiawan berharap dengan terselenggaranya kegiatan AST-PTM tahun 2021, ini bisa memberikannya pengalaman dan ilmu pengetahuan yang baru.

Agar bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan UM Banjarmasin, khususnya di Kalimantan Selatan.

"Kami berharap bisa menjadikan Fakultas Teknik menjadi berkemajuan dan berkelanjutan, sehingga universitas juga bisa menjadi lebih baik," harapnya.

Baca juga: Diperkirakan Puncak Penghujan Desember 2021, BPBD Tapin Beri Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Gudang Penumpukan Plastik Barang Bekas di Banjarbaru Terbakar

Ketua Pelaksana AST-PTM tahun 2021, Andi Achmad Priyadharma, mengungkapkan bahwa kegaiatan yang terpusat di Kalimantan Selatan itu rencananya di laksanakan selama dua hari.

Yakni mulai Hari Selasa (26/10) hingga Rabu (27/10), dengan tema 'Pandemi Ketahanan Pemulihan untuk Hidup Berkelanjutan'.

"Rangkaian Kegiatan Rakomas AST-PTM 2021, terdiri atas Forum Dekan, Forum Kepala Program Studi, International Conference Engineering Applied Technology (ICEAT S Seminar Nasional Teknologi Terapan IX, dan Program Kreativitas Mahasiswa Kompetisi Mahasiswa Muhammadiyah (PKM-KMM)," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved