Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Pembangunan Rumah Sakit di Terantang Kabupaten Tapin Capai 67 Persen

Pembagunan rumah sakit di Terantang, Rantau, Kabupaten Tapin, saat ini telah mencapai 67 persen. Pengerjaan ditargetkan rampung pada 31 Desember 2021.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pembangunan rumah sakit di Terantang, kota rantau, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga kini masih terus dikerjakan.

Proyek rumah sakit baru di Tapin tersebut memasuki pekan ke 45 atau 312 hari. Target, rampung dalam waktu 55 pekan atau 379 hari atau pada 31 Desember 2021. Dengan demikian, waktu tersisa 10 pekan atau 67 hari lagi.

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 42.800 meter persegi tersebut menghabiskan anggaran Rp 122.606.085.000. Kapasitasnya nanti, sebanyak 202 unit kamar inap.

"Untuk realisasinya sudah 67, 666 persen dari waktu berjalan, yakni 312 hari atau 45 minggu dari 379 hari atau 55 Minggu yang ditargetkan. Jadi, sisa waktu 67 hari atau 10 minggu," beber Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tapin, Fahmi Rizal, Kamis (28/10/2021).

Ia pun memohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Tapin agar pembangunan rumah sakit ini cepat selesai dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

Baca juga: Operasi Pekat di Tapin, Petugas Sita Minuman Keras Berbagai Merk di Sejumlah Cafe

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Satu Kios di Tapin Diluluhlantakkan si Jago Merah, Satu Korban Luka Bakar

Sementara itu, dia juga merasa bersuykur sampai hari ini tidak ada kendala baik dari segi pengerjaan maupun pengadaan material.

"Awal-awal pembangunan memang ada kendala, terkait dengan putusnya Jembatan Salim di Mataraman Kabupaten Banjar akibat banjir, sehingga suplai material untuk pembangunan terganggu. Namun kemudian normal lagi," jelasnya.

Bila sudah selesai, nantinya memiliki luas bangunan 24.123 meter persegi dan ada tiga bangunan utama.

Pertama, Gedung A terdiri dari Poliklinik, MCU, Satelit Farmasi, Rehab Medik, kafetaria, HD, UTDRS, Rekam Medik, Kantor dan Aula. 

Kedua, Gedung B terdiri dari UGD, VK, BDRS, Lab Radiologi, Farmasi, OK, CSSD, ICU, NICU, PICU, HCU.

Baca juga: VIDEO Lima Jamban Apung di Sungai Tapin Kalsel Dirobohkan Satgas BABS

Baca juga: Diperkirakan Puncak Penghujan Desember 2021, BPBD Tapin Beri Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana

Ketiga, Gedung C, yakni Rawat Inap dan dua bangunan tambahan yaitu Ruang Jenazah dan Gardu PLN.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved