Breaking News:

PT PLN Persero UPT KSKT

PLN Laksanakan Pemeliharaan Trafo 2 Gardu Induk Seberang Barito Guna Jaga Keandalan Pasokan

Pemeliharaan Trafo 2 Gardu Induk Seberang Barito oleh tim ULTG Bandarmasih untuk mengetahui kondisi tranformator tenaga dan memastikannya optimal.

PT PLN (Persero) UPT KSKT
Tim Pemeliharaan ULTG Bandarmasih mendapat arahan dan melaksanakan doa bersama, demi keselamatan dan juga kelancaran, sebelum melakukan pemeriksaan dan perawatan pada Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menyambut Semarak HLN KE-76 dan guna menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan, PLN selalu melakukan pemeliharaan instalasi dan perlatan listrik yang digunakan lewat kegiatan pemeliharaan rutin pada perlatan listrik yang digunakan.

Salah satu upaya Unit Pelaksana Layanan Transmisi Gardu Induk yang dilakukan PLN adalah melakukan Pemeliharaan Peridoik Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito yang baru dilaksanakan baru-baru ini, berdekatan dengan momen Hari Listrik Nasional ke-76.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim pemeliharaan ULTG Bandarmasih yang terdiri dari Pengawas pekerjaan, Pengawas K3, Safety Advisor dan Pelaksana Pekerjaan.

Personel dari Tim Pemeliharaan ULTG Bandarmasih melaksanakan pemeriksa dan juga melakukan perawatan pada Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito, Kalimantan Selatan.
Personel dari Tim Pemeliharaan ULTG Bandarmasih melaksanakan pemeriksa dan juga melakukan perawatan pada Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito, Kalimantan Selatan. (PT PLN (Persero) UPT KSKT)

Pemeliharaan Bay Trafo ini berguna untuk mengetahui kondisi tranformator tenaga dan memastikan dalam keadaan optimal sehingga bisa berfungsi dengan baik dalam menyalurkan energi lsitrik.

Pemeliharaan ini juga sudah melakukan pengujian peralatan Bay Transformator sesuai prosedur dan standar PLN yang berlaku.

Selain itu, pemelihraan rutin ini juga bisa meningkatkan reability, availability dan efisiensi dan juga mengurangi risiko terjadi kegagalan atau kerusakan peralatan.

Kompleks tempat Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito, Kalimantan Selatan.
Kompleks tempat Bay Trafo 2 di Gardu Induk Seberang Barito, Kalimantan Selatan. (PT PLN (Persero) UPT KSKT)

Demi menjaga keandaalan pasokan listrik, PLN terus melakukan pencegahan dan melakukan pemerliharaan rutin pada alat-alat kelistrikan guna pasokan listrik tersalurkan ke masyarakat tanpa ada gangguan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved