Ekonomi dan Bisnis

PPKM Turun Level Mobilitas Kendaraan Darat Meningkat, Konsumsi Pertalite dan Pertamax Kembali Naik

onsumsi Pertalite dan Pertamax di Kalsel meningkat signifikan seiring turunnya level PKKM di Banua terutama Banjarbaru dan Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Petugas SPBU tengah melayani pengisian BBM, Rabu (1/9/2021). 

BANJARMASINBPOST, BANJARBARU - Konsumsi Pertalite dan Pertamax di Kalsel meningkat signifikan seiring turunnya level PKKM di Banua terutama Banjarbaru dan Banjarmasin dari level 4 ke level 2.

Mobilisasi warga jalur darat pun kembali meningkat  sehingga konsumsi BBM jenis Pertalite dan Pertamax naik signifikan dari sebelumnya saat masa PPKM level 4.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Unit Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Kalimantan, Susanto August Satria.

Menurut data Pertamina, beber Susanto August Satria, konsumsi Pertalite di Kalsel rerata harian pada Oktober adalah 1.084 KL/hari per catatan 26 Oktober 2021.

Baca juga: Operasi Pekat di Tapin, Petugas Sita Minuman Keras Berbagai Merk di Sejumlah Cafe

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Satu Kios di Tapin Diluluhlantakkan si Jago Merah, Satu Korban Luka Bakar

Baca juga: Dukung Perkembangan Olahraga, Kapolres Tabalong Serahkan Bantuan untuk Renang

Sedangkan pada bulan September konsumsi pertalite adalah 936 Kilo Liter/hari artinya ada kenaikan konsumsi sebesar 16 persen.

Menariknya lagi, adapun konsumsi Pertamax pada Oktober adalah 633 Kilo Liter/hari per catatan 26 Oktober sedangkan pada September adalah 454 Kilo Liter/hari artinya ada peningkatan konsumsi sebesar 40 persen.

"Seperti diketahui bulan September masih PPKM level 4 dan di bulan Oktober level PPKM sudah turut di level 2-3. Artinya peningkatan konsumsi ini dikarenakan mobilitas masyarakat yang mulai aktif dengan kebiasaan normal yang baru," urainya.

Kendari konsumsi baik Pertalite dan Pertamax meningkat, Pertamina menjamin bahwa stok aman dan tersedia.

(banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved