Berita Banjarmasin

Siswa SMAN 8 Banjarmasin Diharap Bisa Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Siswa dan siswi serta seluruh staf dan tenaga pengajar di lingkungan SMAN 8 Banjarmasin diharap bisa meneladani akhlak dan kecintaan kepada Nabi SAW.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
Nailah untuk banjarmasinpost.co.id
Acara peringatan Maulid Nabi di SMAN 8 Banjarmasin, Kamis (28/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siswa dan siswi serta seluruh staf dan tenaga pengajar di lingkungan SMAN 8 Banjarmasin diharap bisa meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW.

Hal ini disampaikan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang diselenggarakan di lingkungan sekolahan SMAN 8 Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

Acara yang digelar secara luring ini menerapkan protokol kesehata yang dihadiri perwakilan siswa masing-masing kelas, pengurus MPK/OSIS, dewan guru dan mahasiswa PPL II ULM dan STIKIP PGRI Banjarmasin.

Menurut Dra Hj Nailah MPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Banjarmasin, tema yang diusung pada kegiatan Maulid ini Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW.

Baca juga: Narkoba Banjarmasin  : Geledah Rumah Warga di Sungai Mesa, Polisi Sita Ratusan Gram Sabu

Baca juga: BKN Telusuri Kecurangan Tes CPNS 2021 di Sulbar, Hasil Forensik IT Temui Aplikasi Zoho Meeting

Baca juga: Efektif Berlaku Mulai Awal November 2021, Tarif Test PCR Turun Jadi Rp300 Ribu

"Tema ini sejalan dengan visi SMA Negeri 8 Banjarmasin yakni terwujudnya insan yang bertakwa, berprestasi, menguasai iptek, sehat dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kearifan lokal," paparnya, Kamis (28/10).

Nailah juga mengingatkan para siswa dan guru untuk selalu menjadi pribadi yang baik dan mampu menjadi suri tauladan bagi orang lain, sesuai contoh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, ustadz H Ahmad Supian Al Banjari. SAg dalam tausiyahnya mengatakan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan dengan memberikan tauladan.

"Ada sifat Nabi yaitu shiddiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakater yang baik dan tangguh secara moral mau pun ekonomi," paparnya.

Selain itu, kata Supian, juga menyampaikan pentingnya menjaga akhlak dan rasa hormat kepada guru sebagai orangtua kedua disekolah.

(banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved