Breaking News:

TECHNO

Mark Zuckerberg Kenalkan Meta Pengganti Facebook Inc, Jempol Like Pun Berganti Pita

Mark Zuckerberg, Pendiri sekaligus CEO Facebook, mengumumkan perusahaan baru, Meta Platforms Inc sebagai pengganti Facebook Inc.

theverge.com
Mark Zuckerberg di depan logo Meta. Jempol Like Facebook Kini Diganti Meta, Ini Artinya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mark Zuckerberg, Pendiri sekaligus CEO Facebook, mengumumkan perusahaan baru, Meta Platforms Inc sebagai pengganti Facebook Inc.

Selama ini Facebook Inc dikenal menaungi platform medos sosial populer Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Adapun perubahan nama ini salah satunya bertujuan agar perusahaannya memiliki identitas baru yang sejalan dengan visi masa depannya, yaitu menjadi perusahaan metaverse, yang menjadi ide nama Meta.

Dengan perubahan itu, ada yang berubah pada ikon jempol Facebook.

Jempol "Like" ikonik Facebook pun kini berubah menjadi logo Meta yang bentuknya menyerupai pita berbentuk angka delapan.

Baca juga: Tergiur Tawaran Kerja di Facebook, Warga Beruntung Baru Ini Malah Kehilangan Motor, Pelaku Dibekuk

Baca juga: Facebook, Instagram, dan Whatsapp Pulih Setelah 6 Jam Down, Begini Kata Mark Zuckerberg

Lantas apa arti logo Meta, yang gantikan logo jempol khas Facebook? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari Kompas.com.

Kata "meta" sendiri berasal dari kata Yunani yang berarti "melampaui". Meta juga menjadi sebuah prefiks/awalan, yang artinya "setelah" atau "sesudah", berlaku atau berubah menjadi tingkat yang lebih tinggi.

Dikutip KompasTekno dari BBC, Jumat (29/10/2021), Meta juga dalam kultur pop dapat diartikan untuk menyebut apabila sesuatu menjadi sadar akan dirinya sendiri (self-aware).

Mark Zuckerberg di depan logo Meta
Mark Zuckerberg di depan logo Meta (theverge.com)

Untuk logo sendiri, Meta terlihat mengusung simbol pita membentuk angka delapan, yang menyerupai lambang infinite (tidak terbatas) atau pita mobius. Logo tersebut dibubuhi dengan warna biru khas Facebook.

Dari sini, pemilihan nama "Meta" sebagai pengganti "Facebook Inc." seperti menginsyaratkan bahwa perusahaan ingin melampaui apa yang sudah dilakukan perusahaan sejak berdiri 17 tahun lalu hingga saat ini, dan menuju yang tak terbatas.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved