Breaking News:

Khasiat Madu

Khasiat Madu untuk Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur, Lengkap dengan Aturan Konsumsinya

Gangguan menstruasi pada wanita sangat mengganggu. Berikut ini ulasan khasiat madu untuk mengatasi menstruasi tidak teratur pada wanita.

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
www.remediesforme.com
Madu sangat bagus untuk kesehatan. Khasiat Madu untuk Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur, Lengkap dengan Aturan Konsumsinya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi kaum hawa, mengalami menstruasi adalah sebuah kodrat. Setiap wanita pasti akan mengalami masa-masa keluarnya darah dari vagina yang terjadi diakibatkan siklus bulanan alami.

Siklus ini merupakan proses organ reproduksi wanita untuk bersiap jika terjadi kehamilan. Persiapan ini ditandai dengan penebalan dinding rahim (endometrium) yang berisi pembuluh darah. Jika tidak terjadi kehamilan, endometrium akan mengalami peluruhan dan keluar bersama darah melalui vagina.

Meskipun merupakan siklus bulanan, namun tidak sedikit wanita yang mengeluhkan mengalami gangguan menstruasi. Paling sering adalah keluhan menstruasi tidak teratur.

Ternyata, untuk mengatasi gangguan menstruasi pada wanita ini cukup mudah dan murah. Salah satunya bisa menggunakan madu.

Berikut ini ulasan khasiat madu untuk mengatasi menstruasi tidak teratur pada wanita.

Baca juga: Khasiat Madu Campur Biji Pepaya, Basmi Cacing di Perut Hingga Bikin Pria Makin Tokcer

Baca juga: Khasiat Madu untuk Mengatasi Mata Panda, Simak Cara Pakai dan Bahan Campuran yang Direkomendasikan

Seperti dketahui, madu telah lama dikenal sebagai bahan kaya khasiat atau manfaat untuk kesehatan, kecantikan dan meningkatkan imun tubuh.

Pada abad ke-19, peneliti akhirnya menemukan bukti bahwa madu dapat melindungi tubuh dari bakteri.

Hingga sekarang, cairan bertekstur kenyal yang dihasilkan oleh lebah ini, masih dipercaya untuk memberikan khasiat medis.

Secara medis dikenal sebagai oligomenore, menstruasi yang tidak teratur sering menimbulkan sejumlah masalah kesehatan bagi wanita termasuk penambahan berat badan, perubahan suasana hati, kembung, nyeri payudara, mual, muntah dan peningkatan rambut wajah.

Siklus menstruasi menjelaskan kesehatan seorang wanita.
Siklus menstruasi menjelaskan kesehatan seorang wanita. (medicalnewstoday)

Meski begitu, ada sejumlah makanan super yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Misalnya jahe, kunyit, lidah buaya dan madu untuk menstruasi yang tidak teratur.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved