Breaking News:

Superball

PS HW Banjar Juara Turnamen Mini Soccer Piala Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel

PS HW Kabupaten Banjar juara Mini Soccer PW Muhammadiyah Kalsel setelah pada partai pamungkas kalhkan PS HW Kota Banjarmasin dengan skor akhir 3-1.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
MUCHDIANSYAH
Tim PS HW Kabupaten Banjar menjuarai Turnamen Mini Soccer 2021 Piala Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Tim PS HW Kabupaten Banjar berhasil meraih gelar juara di Turnamen Mini Soccer 2021 Piala Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bertempat di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin, PS HW Kabupaten Banjar berhasil memenangkan partai pamungkas saat menghadapi PS HW Kota Banjarmasin dengan skor akhir 3-1.

Atas hasil tersebut PS HW berhasil meraih tujuh poin dari raihan dua kali menang dan satu kali imbang. Perolehan ini sudah memastikannya meraih gelar juara umum.

Sekretaris Umum PW Muhammadiyah Kalsel, Muchdiansyah, mengutarakan, kejuaraan ini digelar sebagai rangkaian Pekan Olahraga dan Seni Budaya pemuda Muhammadiyah Kalsel, sekaligus memperingati Hari Lahir Muhammadiyah ke-109.

Ia berharap bahwa turnamen ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, serta menjadi cikal bakal PS HW Kalsel untuk ikut berlaga di Liga Indonesia.

Baca juga: VIDEO 10 Tim Beradu di Turnamen Mini Soccer PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel

"Kami berkeinginan membentuk tim Hizbul Wathan Kalimantan Selatan. Saat ini sudah ada tim Hizbul Wathan FC dari Jawa Timur yang berlaga di Liga 2. Nah, harapannya, semoga Kalsel juga ada," ucap Muchdiansyah, Sabtu (30/10/2021).

Selain itu, diharapkan bahwa para pengusaha turut mendukung perhelatan sepert ini, sehingga cabang olahraga lain juga bisa ditambahkan, di antaranya tenis meja dan bulutangkis.

Mengusung tema berdakwah melalui olahraga, peringatan hari jadi Muhammadiyah yang ke 109 ini juga menggelar lomba tapak suci secara virtual yang diikuti 57 peserta, dan lomba tilawah tingkat pelajar/mahasiswa yang diikuti 45 peserta.

Daftar peringkat :
1. Kabupaten Banjar
2. Kabupaten Tapin
3. Kota Banjarmasin
4. Kabupaten Tabalong

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved