Breaking News:

Kartu Prakerja

Heboh Jasa Tukar Saldo Prakerja Jadi Uang di E-wallet, Begini Penjelasan Pelaksana Kartu Prakerja

Heboh di media sosial penawaran jasa penukaran sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang di e-wallet atau dompet digital. Begini penjelasannya

Facebook
Heboh di media sosial penawaran jasa penukaran sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang di e-wallet atau dompet digital. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Heboh di media sosial penawaran jasa penukaran sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang di e-wallet atau dompet digital.

Padahal selama ini bantuan saldo pelatihan prakerja yang diterima peserta hanya dapat digunakan untiuk membeli pelatihan dari mitra prakerja, dan tidak bisa diuangkan.

Unggahan tentang penawaran jasa penukaran sisa saldo itu pun ramai dikomentari warganet. Unggahan itu dibagikan sebuah akun di grup Facebook Info Kartu Prakerja dan Lowongan Kerja, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Cek Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 22, Waspadai Situs Palsu Hanya di www.prakerja.go.id

Baca juga: PANDUAN Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Login di www.prakerja.go.id

Unggahan itu berbunyi, “Buat yang masih punya sisa saldo pelatihan, silahkan di tukarkan langsung dengan ewallet langsung saya cairkan yaaa. Soal amanah di jamin. Akun real no tipu-tipu”.

Dilansir dari Kompas.com, hingga, Sabtu (30/10/2021) siang, unggahan tersebut telah disukai 38 kali dan dikomentari 85 kali oleh warganet Facebook.

Heboh di media sosial penawaran jasa penukaran sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang di e-wallet atau dompet digital.
Heboh di media sosial penawaran jasa penukaran sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang di e-wallet atau dompet digital. (Facebook)

Terkait hal ini, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menegaskan, sisa saldo pelatihan tidak bisa diuangkan dan ditukarkan.

Jika ada pihak-pihak yang menawarkan penukaran sisa saldo Prakerja, dia memastikan bahwa hal itu merupakan penipuan.

"(Saldo pelatihan) tidak bisa ditukarkan. Itu sudah pasti bukan dari kami. Saldo pelatihan sebaiknya dibelikan pelatihan yang bisa meningkatkan kompetensi," kata dia, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Louisa, tersedia beraneka ragam pelatihan di ekosistem Kartu Prakerja yang sesuai dengan minat penerima Kartu Prakerja.

Sehingga, amat disayangkan bila saldo pelatihan tersebut tidak digunakan untuk membeli pelatihan Prakerja.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved