Berita Banjarmasin

Vaksinasi Siswa SMP di Banjarmasin Capai 50 Persen, Disdik Mulai Sasar Murid SD

Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, menargetkan pelajar SD dan SMP sudah divaksin semua pada akhir 2021.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Murid SDN Basirih 10, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, saat mendapatkan sosialisasi mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada hari pertama masuk sekolah, Selasa (13/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah siswa tingkat SMP, Pemerintah Kota Banjarmasin kini mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran murid SD.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 masih difokuskan kepada siswa tingkat SMP, baik yang dilakukan secara pribadi maupun digelar di masing-masing sekolah.

Seperti yang telah dilaksanakan saat kedatangan Presiden Joko Widodo  saat acara peresmian Jembatan sei alalak beberapa waktu lalu, beberapa murid SD mendapatkan dosis vaksin dosis pertama.

Dari total keseluruhan murid SD yang memenuhi batas umur vaksin, sebanyak 200 orang se Kota Banjarmasin.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolresta Banjarmasin Instruksi Patroli Mobile hingga SPBU

Baca juga: Bahas Distribusn Solar, Polda Kalsel Ancam Tindak Tegas Penyalahguna dan Penimbun BBM

"Jumlah sasaran hanya sekitar 200 anak, mereka ini adalah murid kelas 6 yang usianya di atas 12 tahun," kata Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Minggu (31/10/2021).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk lokasi vaksinasi bagi murid tingkat SD tersebut.

Kemungkinannya, dilakukan di puskesmas sesuai domisili tempat tinggal murid atau digelar di setiap sekolah, seperti halnya yang dilakukan untuk siswa tingkat SMP.

Mengingat saat kedatangan Presiden waktu itu, tidak semua siswa yang menjadi sasaran mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Pembongkaran Baliho Bando di Banjarmasin, APPSI Laporkan Dugaan Pemukulan ke Polisi

Baca juga: Bhayangkara Mural Festival 2021, Tim Kune Juara I Tingkat Polda Kalsel

"Kami akan koordinasi dengan Dinkes untuk selanjutnya. Target kami, pada akhir tahun semuanya sudah divaksin," imbuh dia.

Berkaitan hal itu, Totok mengklaim bahwa semua anak didik yang menjadi sasaran vaksinasi sudah mendapat persetujuan dari orangtua/wali masing-masing.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarmasin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved