Breaking News:

Pulau Pinus 2 di Kabupaten Banjar

VIDEO Wisata Kalsel, Pulau Pinus 2 di Kabupaten Banjar yang Mempesona

Wisata Kalsel. Pulau Pinus 2 di Kabupaten Banjar alam sekelilingnya begitu indah mempesona, terdapat pepohonan pinusnya dan Danau Wisata Riam Kanan.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wisata kalsel. Pepohonan pinus yang cukup rapat, terdapat pada pulau yang berada di sebuah danau besar.

Itulah tempat wesata bernama Pulau Pinus 2 di kawasan Danau Waduk Riam Kanan, wilayah Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pohon-pohon itu dibiarkan tumbuh liar begitu saja, sehingga tampak cantik terlihat maupun untuk berswafoto.

Menuju ke Pulau Pinus 2 di Kabupaten Banjar ini menggunakan kelotok. Perahu tradisional ini bisa ditemui di sekitar danau. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam setempat.

Baca juga: Petugas BPBD Kabupaten Banjar Dirikan Posko Siaga Bencana

Baca juga: Soal Uang Insentif, Pertemuan Tagana dan Dinsos di DPRD Kabupaten Banjar Belum Ada Titik Temu

Mereka bisa memancing sambil bersantai di atas jembatan. Jangan lupa, mengabadikan momen indah di banyak spot yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Pulau Pinus ini juga menjadi gerbang untuk menuju wisata Bukit Batas yang sering disebut dengan Raja Ampat Kalimantan Selatan.

Menuju Bukit Batas memerlukan waktu sekitar 1 jam dari dermaga Pulau Pinus 2. Tarif masuk ke Pulau Pinus 2 ini Rp 3.000 per orang.

Wisata Pulau Pinus 2 kini terus dibenahi. Terdapat menara pandang di tepi danau di Pulau Pinus. Mata tak akan bosan-bosannya menikmati panorama mempesona.

Baca juga: Pemkab Banjar Diharapkan Beri Penghargaan ke Pemdes yang Aktif Dukung Program Vaksinasi

Baca juga: Calon Haji dari Tiga Kecamatan di Kabupaten Banjar Ikuti Pembinaan Kesehatan

Suasana Pulau Pinus yang asri akan menambah nyamannya bersantai di Pulau Pinus 2 ini. Suara jangkrik juga terus terdengar yang membuat suasana bersantai semakin nyaman.

Selain tempat bersantai, Pulai Pinus 2 di Kabupaten Banjar tersebut juga ada kantin dan panggung yang biasanya dijadikan tempat untuk hiburan bagi pengunjung.

Semasa pandemi, wisata Pulau Pinus 2 sepi pengunjung. Petugas setmepat, Ijai, Senin (1/11/2021), mengatakan,  pengunjung yang datang paling banyak 10 kapal dan paling sedikit tak sampai 10 orang.

Wisata Kalsel. Suasana yang terasa sangat nyaman di Pulau Pinus 2, kawasan Danau Riam Kanan, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021).
Wisata Kalsel. Suasana yang terasa sangat nyaman di Pulau Pinus 2, kawasan Danau Riam Kanan, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Menurutnya, banyak warga yang mengira jika wisata Pulau Pinus 2 tutup selama pandemi. Padahal tidak. Pengelola selalu menerima pengunjung yang datang ke Pulau Pinus 2. "Selalu buka," ujarnya.

Paling banyak pengunjung adalah saat akhir pekan. Sedangkan saat hari kerja, sangat minim.

"Harapan kami sebagai pengelola tempat wisata ini agar pandemi segera berakhir dan geliat perekonomian di tempat wisata kembali bangkit," ungkap Ijai.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved