Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Tim Satresnarkoba Polres Tabalong Bekuk Penyuplai Sabu di Desa Mangkupum, Tersangka Sempat Masuk DPO

Beberapa bulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), tersangka MM (32), penyuplai sabu akhirnya berhasil dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Humas Polres Tabalong
Tersangka MM, sempat jadi DPO kasus sabu kini diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Beberapa bulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), tersangka MM (32), penyuplai sabu akhirnya berhasil dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Tabalong.

Tersangka MM yang merupakan petani warga Desa Mangkupum, Kecamatan Muara Uya Tabalong, ditangkap saat labi berada di rumahnya, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Selasa (2/11/2021), membenarkan berhasil mengamankan DPO dalam kasus dugaan tindak pidana narkotika.

"Satresnakoba Polres Tabalong berhasil tangkap satu orang DPO," katanya.

Baca juga: Rencana Revitalisasi Tiga Pasar di Kabupaten Tanah bumbu, Wabup Tanbu Rakor Bersama Kadisdag Kalsel

Baca juga: Banjarmasin dan HSS Siaga Banjir

Baca juga: Tasyakuran Peluncuran Single System, BSI Tembus Rekor Muri Pemotongan 1.300 Tumpeng Kue Tradisional

Dijelaskannya, ulah pelaku MM ini yang merupakan warga Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya, Tabalong, terungkap dari pelaku MS yang diamankan, Kamis (20/5/2021) malam sekitar pukul 21.00 wita.

Saat itu, MS yang diamankan petugas mengaku telah membeli narkotika jenis sabu-sabu dari pelaku MM.

Ketika itu dari penggeledahan yang disaksikan Kepala Desa setempat ditemukan barang bukti berupa sebungkus plastik klip serbuk kristal warna bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,17 gram.

Kemudian juga ada barang bukti lainnya berupa sebuah kotak rokok warna coklat dan 6 pak plastik klip.

Dari temuan itulah, petugas berupaya mencari pelaku MM dan baru, Kamis (28/10/2021) saat dilakukan pengembangan dan pencarian kembali ke Desa Mangkupum, pelaku berhasil diamankan.

Saat itu petugas yang telah mendapatkan informasi MM sedang berada di rumahnya dan bisa diamankan personel Satresnarkoba Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Sutargo.

Ketika digerebek petugas di rumah pelaku yang sedang makan tak bisa lagi berkutik dan hanya bisa pasrah digiring ke Mapolres Tabalong.

(banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved