Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Tebar 10.000 Benih Ikan Nila di Ponpes Nurul Muhibbin Halong

Adarom melalui Program Adaro Santri Sejahtera, tebar 10 ribu benih ikan di kolam Ponpes Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Adaro, melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), melakukan tebar 10 ribu benih ikan di kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bulan Rabiul Awal atau bertepatan dengan bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW, Adaro melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS) melakukan tebar benih ikan.

Lokasinya, di kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021).

Seremoni tebar 10.000 benih ikan varietas nila lokal ini diawali dengan acara syukuran atas hasil panen sebelumnya dan doa untuk kesuksesan usaha kedepannya.

Kegiatan ini diikuti secara khidmat oleh ustadz, santri, mahasiswa ULM serta perwakilan Adaro.

Section Head Yayasan Adaro Bangun Negeri, Agung Nugroho, menyampaikan, kegiatan ini awal dari penebaran bibit ikan nila lokal yang nantinya akan diurus oleh pesantren.

Kegiatan tebar 10 ribu benih  oleh Adaro, melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), di kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021).
Kegiatan tebar 10 ribu benih oleh Adaro, melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), di kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

“Dengan adanya syukuran yang sederhana ditambah semangat yang tinggi dari pengurus usaha serta mahasiswa, semoga hasilnya nanti bisa sesuai harapan," ucap Agung.

Lebih lanjut ia menjelaskan  tahun ini kegiatan terasa istimewa karena Adaro dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bergandengan tangan mewujudkan kemandirian pesantren.

“Di tahun ini sangat istimewa karena kita berkolaborasi dengan ULM melalui program Matching Fund dari Kemendikbudristek sehingga ikhtiar kita bisa lebih maksimal," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ustaz Amin, perwakilan dari Ponpes Nurul Muhibbin Halong, mengucapkan terima kasih atas semua perhatian dari Adaro dan ULM dalam mendukung kemajuan pesantren melalui unit usaha yang dikembangkan.

“Saya mewakili Abah Guru serta pengurus BPUP mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kawan-kawan semua atas perhatian serta bimbingan langsungnya, semoga ini bermanfaat bagi banyak orang khususnya kepada pesantren,” tutur Ustaz Amin. 

Acara syukuran atas hasil panen ikan dan doa untuk kesuksesan usaha ke depannya, di lokasi kegiatan tebar 10 ribu benih ikan oleh Adaro, melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), yakni kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021).
Acara syukuran atas hasil panen ikan dan doa untuk kesuksesan usaha ke depannya, di lokasi kegiatan tebar 10 ribu benih ikan oleh Adaro, melalui Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), yakni kolam tanah milik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2021). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Kegiatan tebar benih ikan nila varietas lokal ini adalah siklus lanjutan dari usaha yang sebelumnya  dilakukan  pesantren melalui Badan Pengelola Usaha Pesantren (BPUP).

Selain Ponpes Nurul Muhibbin Halong, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di empat ponpes binaan lain, yakni Ponpes Nurul Muhibbin Barabai, Raudhatuth Thalibin, Miftahul Ulum dan ponpes teknologi pertanian Al-Islam. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved