Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO  Operasi Pasar LPG 3 KG di Banjarmasin, Warga Berebut Gas Elpiji

Kegaduhan antean LPG 3 kg terjadi saat operasi pasar digelar Pertamina di Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengatasi kesulitan masyarakat dalam kebutuhan mendapatkan gas elpiji dengan harga murah, PT Pertamina melakukan operasi pasar  gas elpiji 3 kg

Operasi pasar ini  bertujuan, agar warga bisa langsung mendapatkan gas elpiji tabung melon dengan harga sesuai HET yaitu Rp 17.500/tabung.

Kedatangan truk yang mengangkut 280 tabung melon dalam operasi pasar PT Pertamina mendapat antusias warga, mereka langsung memadati halaman Pangkalan LPG 3 Kg, H Anwar Bek, Jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kamis (4/11/2021) di  jalan utama Kuin Cerucuk.

Sambil menunggu tabung melon diturunkan dari truk, warga tertib dalam antrean dengan membawa tabung elpiji 3 kg kosong, warga terus bertambah hingga antrean menutup separo badan jalan.

Cuaca panas dan tidak sabar membuat warga mulai panik, ditambah ada oknum warga yang justru hilir mudik menyerobot antrean dengan memanfaatkan anak-anak untuk mendapatkan gas elpiji membuat warga resah.

Warga mulai tidak bisa dikendalikan lagi mereka berlarian keluar dari antrean dan langsung mendekati petugas pangkalan untuk meminta jatah gas elpiji, keriuhan dan rebutan para warga membuat petugas pangkalan panik dan berusaha mengatur warga.

Salah seorang petugas, Udin mengungkapkan, untuk operasi pasar gas elpiji 3 kg bersubsidi kali ini, Pertamina menyiapkan, sebanyak 280 tabung.

Pihaknya tidak menerapkan sistem pakai kartu keluarga atau KTP, hanya antre dengan tertib saja, tetapi namanya warga ada yang tidak sabar sehingga sempat terjadi kegaduhan.

"Kedepannya Kami akan lebih selektif lagi dan berkordinasi dengan pihak terkait, ungkapnya

. Sedangkan Ketua RT 33, Kuin Cerucuk, Asmuni, mengatakan,  biasanya tidak ada kegaduhan dalam pembagian gas elpiji tersebut, tetapi mungkin warga yang datang banyak dari luar Kuin Cerucuk maka terjadilah rebutan.

Tterlebih sekarang warga kesulitan untuk mendapatkan gas 3 kg, kalaupun ada harganya mahal, kami berharap PT Pertamina sering-sering melakukan operasi pasar ditengah masyarakat, ungkap Asmuni. (Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved