Breaking News:

Berita Olahraga

Piala Presiden Esports 2021 - Atlet PES Kalsel Sukses Menjuarai Bracket Regional Timur

Pemuda yang biasa disapa Rommy tersebut tentu memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menjuarai bracket regional timur

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
instagram Piala Presiden Esports 2021
Atlet Esports Pro Evolution Soccer (PES) Kalsel, Rommy Hadiwijaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Esports Pro Evolution Soccer (PES) Kalsel, Rommy Hadiwijaya, bertekad menjuarai Kompetisi Piala Presiden Esports 2021.

Pemuda yang biasa disapa Rommy tersebut tentu memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menjuarai bracket regional timur setelah mengalahkan Sigit Zima Pambudi di babak final dalam dua game langsung pada Jumat (5/11/2021).

Regional Timur terdiri dari atlet asal Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara dan seluruh Pulau Sulawesi.

Rommy yang merupakan peraih medali perak Eksebisi Esports PES PON XX 2021 berharap bisa mendulang hasil positif di Piala Presiden 2021.

Baca juga: Bermodal Markas Baru, Tim Esport Kill The Last Banjarmasin Gelorakan Olahraga Elektronik di Kalsel

Baca juga: Bawa Pulang Medali Perak Eksebisi PON XX Papua, Atlet PES Kalsel Dapat Bonus dari Dispora Kalsel

"Untuk masyarakat Kalsel, saya minta doa nya, yang penting yakin dan berdoa karena doa dan usaha menentukan hasil," ucapnya.

Kompetisi Piala Presiden Esports 2021 diselenggarakan untuk menemukan serta membina talenta-talenta baru di bidang esports agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Ada enam cabang game yang dilombakan di event Piala President Esports 2021 ini yaitu, eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Speed Chess MPL, dan game asli buatan Indonesia, Lokapala.

Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno mengutarakan potensi industri game khususnya produsen-produsen game di Indonesia sebetulnya sangat menjanjikan.

Hanya saja masih ada pekerjaan rumah berupa gap yang cukup besar dari sisi popularitas dengan game-game yang berasal dari mancanegara.

“Oleh karena itu kita bersama-sama pemerintah dan pelaku industri perlu mencari cara-cara agar game lokal ini bisa lompat kelas. Salah satunya juga melalui Piala Presiden Esports 2021 ini. Dengan dipertandingkan di level nasional yang lebih besar, game-game kita bisa mendapatkan eksposure, publisitas, dan sebagainya sehingga diharapkan bisa semakin populer,” terang Cipto Adiguno dalam tayangan zoom.

Baca juga: Organisasi IESPA Hadir di Kabupaten Balangan, Wadahi Atlet Esport Menuju Prestasi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved