Berita Batola

Warga Desa Jelapat 2 Kabupaten Batola Harapkan Perbaikan Jalan Rusak

Jalan rusak sepanjang 3 kilometer di Desa Jelapat 2 Kabupaten Batola menyulitkan warga bawa hasil panen. PUPR belum perbaiki karena tidak ada anggaran

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Warga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Desa Jelapat 2, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jalan di wilayah Desa Jelapat 2, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Provinsi Kalimantan Selatan, mengalami kerusakan. 

Jalan tersebut merupakan alternatif dari Kecamatan Mekarsari untuk menuju Kecamatan Tamban atau ke Jalan Taman Sari Bunga. 

Disampaikan Armain, warga setempat, jalan tersebut keseluruhan kurang lebih 8 kilometer. Namun ruas Jalan Rusak itu sekitar 3 kilometer. 

"Kalau lagi musim panas dan kering, jalan ini banyak yang menggunakannya sebagai alternatif, namun jika diguyur hujan becek dan susah melewati," ungkap Armain.

Baca juga: Dampak Tour de Batola 2021, Jasa Penginapan di Marabahan Sempat Melonjak

Baca juga: VIDEO Bupati Batola Resmi Lepas Peserta Tour de Barito Kuala 2021

Meski hanya banyak dilalui sebagai jalur alternatif, lanjut warga yang bekerja sebagai petani ini, kerusakan jalan tersebut sangat dirasakan warga yang berdomisili di jalur tersebut. 

Pihaknya pernah mengajukan usulan perbaikan pada ruas Jalan Rusak ini ke pemerintahan desa setempat, namun nampaknya tidak berhasil. Karena, status jalan di bawah Pemkab Batola

"Ke Dinas PURP juga sudah pernah mengajukan perbaikan, namun sampai saat ini masih menunggu kabar baiknya," ucap Armain. 

Ia pun menyampaikan, info terakhir dari Dinas PUPR Kabupaten Batola memang belum bisa dilakukan perbaikan pada Jalan Rusak itu berkenaan dengan adanya sejumlah pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: Tunggu Hasil Evaluasi di Provinsi, SMAN 1 Marabahan Siap Gelar PTM

Baca juga: Ajak Masyarakat Berolahraga, Disporbudpar Batola Tambah Fasilitas Pendukung di Lapangan 5 Desember

Sampai saat ini warga sangat mengharapkan perbaikan pada Jalan Rusak tersebut segera terwujud.

Sebabnya, selain untuk akses lalu lintas yang mudah, juga akan memperlancar pengangkutan hasil panen. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved