Breaking News:

Berita Kaltara

Kecelakaan di Kaltara : Mobil Terjun ke Jurang di Desa Taras Malinau, Begini Nasib Satu Keluarga Ini

Sebuah mobil yang ditumpangi satu keluarga terjun ke dalam jurang dengan ketinggian sekira 7 meter di Desa Taras, Kecamatan Malinau Barat

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar Malinau, Alfius PB
Petugas Damkar dan Penyelamatan Malinau mengevakuasi kendaraan roda 4 yang terperosok ke dalam jurang di Jalan Poros Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu sore (6/11/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALINAU - Sebuah mobil yang ditumpangi satu keluarga terjun ke dalam jurang dengan ketinggian sekira 7 meter di Desa Taras, Kecamatan Malinau Barat.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Sabtu sore, 6 November 2021 tersebut diduga akibat mobil kehilangan keseimbangan dan terperosok dari tebing jalan.

Karena kesulitan mengeluarkan kendaraan, pemilik kendaraan yang berasal dari Kecamatan Mentarang meminta pertolongan Damkar Malinau untuk membantu evakuasi.

Mobil yang ditumpangi satu keluarga dalam perjalanan menuju ke Kecamatan Malinau Kota terperosok ke jurang di kaki jalan poros perbukitan Mentarang - Malinau Barat.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tanahbumbu, Motor Tabrak Dumtruk di Sungai Loban Nyawa Remaja dan Bocah Melayang

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Tabrakan dengan Truk di Banjarbaru, Kasianor Terseret Sekitar 20 Meter

Menurut keterangan pemilik kendaraan, saat dalam perjalanan menuju ke arah Kecamatan Malinau Barat, mobil tidak kuat menanjak di jalan poros perbukitan.

Akibatnya, kendaraan berjalan mundur menuruni perbukitan dan kehilangan keseimbangannya. Beruntung seluruh anggota keluarga, penumpang kendaraan dilaporkan selamat dalam kejadian tersebut.

Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar dan Penyelamatan Malinau, Alfius PB menerangkan pemilik kendaraan meminta pertolongan petugas karena kesulitan mengeluarkan mobil yang terperosok.

“Kejadiannya di Desa Taras kemarin sore. Pemilik kendaraan meminta pertolongan untuk mengeluarkan mobil dari dalam jurang. Penumpangnya selamat dan kendaraan berhasil dievakuasi sekira pukul 16:00 Wita,” ujarnya, Minggu (7/11/2021).

Kendaraan tersebut terperosok ke dalam jurang dengan ketinggian sekira 7 meter dari tebing jalan.

Baca juga: Buntut Insiden Kecelakaan Maut Depan Mahligai Pancasila Banjarmasin, Supir Truk Diperiksa Intensif

Alfius PB menerangkan durasi proses evakuasi memakan waktu sekira satu jam sejak petugas tiba di lokasi kejadian. Laporan diterima pihaknya pukul 14:00 Wita dan proses evakuasi selesai sekira pukul 16:00 Wita.

“Satu unit mobil komando, mobil portable dan regu 2 sektor induk dikerahkan untuk membantu proses evakuasi. Evakuasi selesai, aman dan terkendali. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Mobil Ditumpangi Satu Keluarga Masuk Jurang di Desa Taras Malinau, Penumpang Selamat Ditolong Damkar

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved