Breaking News:

Sport

Perwakilan Bakal Calon Ketum KONI Kalsel Mulai Ambil Formulir Berkas Pendaftaran

Para calon ketua umum KONI Kalsel mengambil berkas pendaftaran di Aula KONI Kalsel, Banjarmasin. Pendaftaran 8 Oktober hingga 18 November 2021.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Perwakilan bakal calon ketua umum (Bacalon Ketum) KONI Kalimantan Selatan periode 2021-2025 mengambil berkas pendaftaran, Senin (8/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perwakilan Bakal Calon (bacalon) Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan periode 2021-2025 secara simbolis mengambil formulir berkas pencalonan.

Pengambilan berkas pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Kalsel di Aula KONI Kalsel di Kota Banjarmasin, Senin (8/11/2021).

Salah satu perwakilan calon, Enly Hadiyanor, mengapresiasi pelayanan Tim Penjaringan dan Penyaringan dalam memfasilitasi para bacalon ketum.

Alhamdulillah, telah ambil formulir dan akan melengkapi pemberkasan administrasi syarat calon Ketum KONI Kalsel periode 2021-2025 untuk diverifikasi oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan,” ujarnya.

Mengenai nama calon yang diwakilkan olehnya, Enly mengatakan, akan ada waktunya untuk dipublikasikan mengenai calon tersebut. 

Baca juga: Tim Penjaringan Tentukan Jadwal Pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Kalsel 2021-2025

Baca juga: Jelang Berakhir Kepengurusan, H Bambang Nyatakan Siap Maju Kembali untuk Pimpin KONI Kalsel

"Pada saatnya akan kami publikasikan, saya hanya bertugas sebagai perwakilan mengambil berkas karena itu merupakan tahapan yang dibuat tim penjaringan," ucapnya.

Perwakilan Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Baktiansyah, mengutarakan, kegiatan hari ini merupakan tahapan penjaringan.

"Hari ini kami menyampaikan blangko dan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh para bakal calon ketua umum. Sudah ada beberapa yang telah mengambil tetapi baru hari ini yang secara simbolis," ujarnya.

Mengenai jumlah calon yang telah mengambil berkas, Baktiansyah mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengecekan secara detail di sekretariat. 

Pendaftaran Balon Caketum KONI Kalsel periode 2021-2025 berlangsung pada 8 Oktober hingga 18 November 2021.

Baca juga: Cabor Dayung Ogah Figur Ketua KONI Kalsel yang Terlalu Tergantung Dana APBD

Baca juga: Calon Ketua KONI Kalsel Minimal Dapat 10 Dukungan Cabang Olahraga

Persyaratan yang paling krusial untuk bakal calon adalah harus mendapat dukungan minimal 3 dari 13 KONI kabupaten/kota.

Selain itu, bacalon ketum juga harus merupakan seseorang yang pernah atau sedang berkiprah di pengurus cabor atau pengurus KONI, baik di Kota/Kabupaten maupun provinsi.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved