Breaking News:

HSU Mantap

Atlet Kabupaten HSU Ansyari Sumbang 2 Medali Emas di Peparnas XVI Papua

Atlet Kalsel di cabor atletik, Ansyari, meraih 2 emas di Peparnas XVI Papua. Atlet ini berasal dari Desa Gampa Raya, Sungai Tabukan, Kabupaten HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Ansyari, persembahkan 2 medali emas dari cabang atletik untuk Kalimantan Selatan di ajang Peparnas XVI Papua. Atlet ini berasal dari Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Atlet cabang olahraga atletik, Ansyari, sukses sabet medali emas pertama bagi kontingen Provinsi Kalimantan Selatan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Torehan tersebut didapat atlet Kabupaten HSU tersebut bertanding di nomor tolak peluru dengan klasifikasi F41, berhasil mencatatkan jarak terjauh 8,17 meter.

Dia unggul dari pesaing asal asal Jawa Tengah, Sholahuddin Al-ayyubi, memperoleh medali perak dengan tolakan terjauh 7,36 meter di Komplek Stadion Lukas Enembe Sentani Kabupaten Jayapura.

Tak tanggung-tanggung, pada lempar lembing pun Ansyari kembali mempersembahkan medali emas yang kedua.

Dengan demikian, saat ini Ansyari sudah berhasil mempersembahkan 2 medali emas untuk Provinsi Kalsel di Peparnas XVI Papua.

Atlet Kalimantan Selatan dari cabang atletik, Ansyari, persembahkan 2 medali emas di ajang Peparnas XVI Papua. Atlet ini berasal dari Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Atlet Kalimantan Selatan dari cabang atletik, Ansyari, persembahkan 2 medali emas di ajang Peparnas XVI Papua. Atlet ini berasal dari Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara. (PEMKAB HSU)

Penuturan Ansyari, keberhasilannya buah dari perjuangan keras selama latihan. Terlebih motivasi dirinya untuk memberikan kebanggaan bagi kedua orangtua.

“Menang adalah target saya dan harus dapat juara. Saya persembahkan untuk orangtua saya yang sudah mendoakan dan mendukung,” kata dia.

Atlet Ansyari ini merupakan warga Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU.

Bisa dibilang, baru satu tahun berkecimpung di olahraga, di bawah binaan NPC Kabupaten HSU. Dilatih H Mulyadi, SPd, alet tersebut bisa mengikuti berbagai lomba dan selalu berprestasi.

“Ansyari ini baru satu tahun bergabung. Karena latihannya rutin serta terprogram, maka bisa berprestasi sekarang ini. Meskipun pada saat pemusatan latihan, saya tidak terlibat langsung karena berada di Banjarbaru,” ujar  Mulyadi yang saat ini masih mendampingi Ansyari di Papua.

Di kesempatan lain, Bupati HSU H Abdul Wahid HK sangat bangga sekali atas prestasi yang diraih Ansyari.

Dirinya berharap, dengan meraih medali emas dari Ansyari ini bisa memotivasi atlet Kabupaten HSU lainnya sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah, baik di kancah provinsi maupun nasional. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved