Breaking News:

Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Pemkab Balangan terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik di bidang kesehatan "Puskesmas Berjalan di Tapal Batas (Pubertas) Tahun 2021

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi memperlihatkan piagam penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang diperoleh Pemkab Balangan melalui program Pubertas, Selasa (9/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik di bidang kesehatan "Puskesmas Berjalan di Tapal Batas (Pubertas) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenpan RB, secara virtual di Aula Benteng Tundakan, Senin (9/11/2021). 

Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani, secara langsung menghadiri kegiatan. Begitu pula para penerima penghargaan di antaranya,  Kepala Upt Puskesmas Uren, Rahmat Yusliansyah beserta jajaran. 

Tak hanya itu, tim yang terlibat dalam inovasi Pubertas pun juga turut dihadirkan. Serta juga menjadi undangan ialah Kabag Organisasi Setda Balangan, Ernawati dan Kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan

Pada penerimaan penghargaan kali ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi bersyukur atas apa yang diperoleh oleh Tim Inovasi Daerah. 

Abdul Hadi menerangkan trobosan ini akan terus ditingkatkan, agar masyarakat terlayani dengan baik. Khususnya untuk masyarakat di desa tertinggal. 

"Ke depan akan dioptimalkan lagi dan kami akan menambah satu inovasi lagi dibidang kesehatan, yaitu dokter kunjung. Alhamdulillah Dinas Kesehatan sudah menyiapkan segala sesuatunya, untuk menjalankan program ini," ucap Abdul Hadi. 

Sementara itu, Kepala Upt Puskesmas Uren, Rahmat Yusliansyah yang terlibat secara langsung pada inovasi program Pubertas mengatakan untuk Kabupaten Balangan, Puskesmas Uren sebagai wakil yang mengikuti inovasi pelayanan publik, Puskesmas Berjalan di Tapal Batas (Pubertas).

Pubertas merupakan pelayanan kesehatan semi jemput bola ke desa-desa terpencil di daerah Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. 

Pubertas dijalankan di Desa Marajai, yang masuk secara langsung ke anak desa,  yaitu Kurihai dan Sawang. Kemudian pada Desa Binuang Santang, bergerilya di dusun Libaru Sungkai. Sementara di Desa Uren, menjalankan pelayanan di Ambata. Berlanjut, Desa Mamigang juga tak lepas dari sasaran serta anak desanya yakni Tanjungan Jelamu. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved