Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Perenang NPC Kalsel Mulai Unjuk Gigi di Peparnas XVI Papua, Hari Kedua Raih 3 Emas

Memasuki hari kedua Peparnas XVI Papua, para perenang NPC Kalsel mulai unjuk gigi dengan menyabet medali emas

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
Ateng untuk BPost
Perenang NPC Kalsel meraih medali emas di ajang Peparnas XVI Papua, Senin (8/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA  - Atlet National Paralimpik Commite (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali unjuk gigi di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua.

Pada Senin (8/11/2021) pagi hingga sore  bertempat di Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura , para atlet NPC Kalsel dari beberapa cabang olahraga seperti atletik, renang kembali memperoleh medali.

Bahkan para  perenang NPC Kalsel di hari awal lomba , Senin (8/11/2021) langsung menyumbangkan tiga medali emas. Berlomba di gedung Aquatic Stadion Lukas Enembe, perenang NPC Kalsel menyabet tiga medali emas.

Pertama M Tauhidi Fatahillah yang turun di nomor pertandingan 100 m gaya bebas putra klasifikasi  S 14 dengan catatan waktu : 1 : 00. 80 meraih medali emas.

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Atlet Renang NPC Kalsel Kembali Sumbang 1 Medali Emas

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Ansyari Wakili NPC Kalsel Kembali Dulang Emas dari Cabor Lempar Lembing

Tak berapa lama kemudian Muhammad Fajar Rianur yang turun di pertandingan : 50 M Gaya Punggung klasiifikasi S 8 meraih medali emas dengan catatan waktu : 38. 93.

Selanjutnya perenang Norlatifah yang turun di nomor pertandingan 50 m Gaya Punggung Putri klasifikasi :S 9 meraih medali emas dengan atatan waktu  43. 83.

Norlatifah yang juga turun di  nomor pertandingan 100 M Gaya Bebas, klasifikasi :S 9 juga meraih medali perak dengan catatan waktu : 1 : 24. 57.

Selanjutnya  Fitriah yang turun di nomor pertandingan : 100 M Gaya Bebas Klasifikasi  S 9 meraih perunggu dengan waktu 1 : 27.93.  Kemudian Saudah  di nomor pertandingan :50 M Gaya Dada Putri atau klasifikasi S 5 meraih medali perunggu dengan  waktu : 1 : 06. 11.

Terakhir , Mahdian Saputra di nomor 50 M Gaya Punggung Putra , klasifikasi  S 9 meraih medali perunggu dengan waktu  00. 40.16.

Pelatih renang NPC Kalimantan Selatan Ateng , Senin (8/11) siang membenarkan tiga atlet renang memperoleh tiga medalk emas, 1 perak, dan tiga perunggu.

Ateng berharap raihan medali emas ini akan bisa menjadi penyemangat para atlet renang lainnya.

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Bulu Tangkis NPC Kalsel Sumbang Medali Emas di Beregu Putra

"Masih ada lima hari lagi, mudah-mudahan akan ada lagi torehan emas,"papar Ateng.

Kadispora H Hermansyah sendiri mengapresiai raihan sementara  medali emas pada Senin (8/11) ini.

"Selamat kepada para atlet yang meraih medali emas dan lainnya pada hari ini, Insyaallah medali akan terus dipersembahkan para atlet NPC Kalsel," paparnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved