Breaking News:

Sport

Sebanyak 60 Atlet Se-Kalsel Unjuk Kemampuan di Kejurprov Tenis Meja

Kejuaraan Provinsi tenis meja diikuti 60 atlet dari 13 daerah digelar PTMSI Kalsel di Gedung Kompetem dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan (PTMSI Kalsel), H Muhaimin, membuka Kejurprov Tenis Meja di Kota Banjarmasin, Selasa (9/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Selatan (PTMSI Kalsel).

Ajang ini diikuti seluruh pengcab/pengkot dari 13 kabupaten kota se Kalsel mulai 9 hingga 13 November 2021, tempatnya di Gedung Kompetem Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Dalam pembukaan Kejurprov Tenis Meja Kalsel 2021 yang diikuti 60 atlet ini, dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah dan perwakilan Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi.

Menurut Ibnu Sina, ajang ini merupakan bagian dari upaya untuk mempertahankan prestasi dan membangun imunitas yang kuat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Tim PTMSI Kabupaten Tanbu Andalkan Nomor Ganda di Kejurprov Tenis Meja

"Dari sini kita bisa berharap munculnya atlet-atlet berpestasi, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas mudah-mudahan prestasi bisa diraih," ucapnya, Selasa (9/11/2021).

Ketua PTMSI Kalsel, H Muhaimin, mengutarakan, ajang ini untuk mempersiapkan atlet tenis meja menuju Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 2022.

Ia juga mengatakan bahwa Kejurprov Tenis Meja ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena ada dua kategori tambahan yang dipertandingkan.

"Dua kategori tambahan, yaitu tunggal putra U-18 dan tunggal putri U-18. Ke depannya akan dibina untuk menjadi andalan di kategori U25 mendatang," ucapnya.

Baca juga: Kalahkan Petenis Meja dari Jabar, Ahmad Munadi Raih Emas di Tenis Meja Ajang Peparnas  XVI Papua

Baca juga: Sarmidi Sebut Tenis Meja Kalsel Pernah Berjaya di Era 1980 an

Sementara itu, pelatih tim tenis meja Kota Banjarmasin, Rifani, mengaku senang dengan dua nomor baru yang dipertandingkan tersebut. 

Ia pun menargetkan bisa meraih gelar juara di dua nomor tersebut. "Target kami dua emas di nomor putra dan putri U-18," sebutnya.

Sejumlah kategori dipertandingkan dalam Kejurprov ini, yakni tunggal putra umum, tunggal putri umum, tunggal putra U-18, tunggal putri U-18, ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan beregu. 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved