Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO DPRD Kabupaten Tala Gelar Pertemuan untuk Penamaan Kawasan Pasar Lama

Sejumlah usulan nama untuk kawasan Pasar Lama Pelaihari dari berbagai pihak diterima anggota DPRD Kabupaten Tala dalam rapat dengar pendapat.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di ruang rapat paripurna setempat, Selasa (9/11/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi 3 H Arkani itu bertujuan menghimpun saran masukan elemen masyarakat untuk penamaan taman/kuliner baru di lokasi Pasar Lama Pelaihari, Kabupaten Tala, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pejabat yang hadir, Kepala Bappeda Andris Evony, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Syahrian Nurdin, Kabid Tata Kota DPRKPLH Tala, Gt Dwi Erzandi K, dan Kabid Pasar, Darma Saputra.

Lainnya, Ketua KNPI, Khusnul Mutakhim, tokoh warga (keturunan pendiri Kabupaten Tala) H Noor Ifansyah, Ketua Perak Kabupaten Tala, Zahir Firdaus, Agus perwakilan Muhammadiyah, A Suntung Yani (tokoh warga).

Disampaikan Arkani, pertemuan digelar karena banyak saran dari sejumlah elemen masyarakat terkait penamaan taman/kuliner baru di kawasan pasar lama tersebut. Adu argumen pun bermunculan di media sosial.

Baca juga: Program Bedah Rumah Pemkab Tanahlaut Giliran Sentuh Warga Miskin di Desa Alur Kecamatan Jorong

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanahlaut, Dispora Tala Gelar Kejuaraan Tenis, Hadiah Belasan Juta

"Bahkan ada tokoh warga di kawasan Pasar Lama Pelaihari yang datang dan menemui kami di DPRD guna menyampaikan usulan nama," sebut Arkani.

Sejumlah usulan penamaan yang masuk ke pihaknya, sebut Arkani, yakni RTH Kota Tua Pelaihari, RTH Majakeling, RTH Pulau Sabang. Lalu, RTH Pasar Lawas, RTH Pasar Bahari, Pasar Kuliner Pelaihari.

Berdasar perencanaan awal yang disusun DPRKPLH Tala, nama yang dilekatkan adalah Taman Pasar Lawas. Bahkan properti land mark tersebut telah dipesan kepada pihak ketiga.

Cukup banyak usulan penamaan yang menggema pada forum urun rembuk tersebut. Semua pihak yang hadir mengusulkan satu nama dan umumnya berbeda, meski beberapa di antaranya ada yang serupa. Jumlanya mencapai belasan usulan.

Dua anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Tala, Safrullah dan H Jazouly, merespons positif beragam usulan nama tersebut.

Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) terkait penamaan nama tempat di kawasan Pasar Lama Pelaihari, Selasa (9/11/2021).
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) terkait penamaan nama tempat di kawasan Pasar Lama Pelaihari, Selasa (9/11/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved