Breaking News:

Berita HST

Video Gotong Royong Bangun Jembatan, Timan-Patikalain HST Kembali Terhubung

Desa Timan-Burung B dan Desa Patikalain di Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST kembali terhubung setelah jembatan yang rusak dihantam banjir terbangun

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Desa Timan-Burung B dan Desa Patikalain di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali terhubung setelah jembatan penghubung yang hancur diterjang banjir selesai terbangun.

Sejak Senin hingga Rabu (10/11/2021) gotong royong membangun kembali jembatan darurat kembali dilaksanakan.

Pembangunan jembatan berbahan batang kelapa dengan lantai kayu tersebut dikerjakan secara gotong royong.

Gotong royong melibatkan anggota Koramil Barubenawa, Polsek Hantakan, angora BPBD HST,  Taruna SIaga Bencara (Tagana) HST, LBHD HST serta masyarakatPatikalain, Timan dan Murung B.

“Sekarang, akses kedua desa sudah tersambung lagi. Mobil sudah bisa lewat mesti harus berhati-hati karena jembatannya tidak berpagar,”kata Danramil Batubenawa Kapten Inf Andi Tiro.

DIjelaskan, sebenarnya pengganti jembatan darurat sedang proses pembangunan oleh pemerintah kabupaten. Namun masih dalam tahap pemasangan pondasi, jembatan darurat yang dibangun masyarakat dengan dana LazizMU keburu hancur, sehingga untuk sementara jembatan daruratpun harus dibangun untuk membuka akses trasportasi masyarakat Patikalain.

“Alhamdulillah bisa selesai berkat Kerjasama yang baik semua pihak terlibat,”kata Andi.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved