Breaking News:

Heboh Banget

VIDEO HEBOH BANGET - Helikopter TNI AD Terbang Rendah di OKU, Atap Rumah Warga Porak-poranda

Video detik-detik helikopter milik TNI AD yang terbang rendah dan membuat atap warung makan roboh beredar di media sosial.

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Video detik-detik helikopter milik TNI AD yang terbang rendah dan membuat atap warung makan roboh beredar di media sosial.

Insiden tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (6/11/2021) lalu. Tepatnya di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Dikutip dari TribunSumsel, dalam video yang terekam, helikopter milik TNI AD tersebut terlihat melintas dengan ketinggian rendah. Yang mana membuat angin yang dihasilkan dari baling-baling helikopter tersebut membuat atap warung pempek roboh.

Tak hanya itu, daun-daun pepohonan yang ada di bawah helikopter tersebut juga ikut bergoyang.

Sejumlah anggota TNI yang membawa ransel dan senjata laras panjang pun terlihat berjalan mengikuti arah helikopter.

Saat dikonfirmasi, Tim Dispenad Mayor Infanteri Hikmat Ilahi membenarkan adanya kejadian tersebut. Mayor Hikmat menjelaskan bahwa setelah insiden tersebut, pihaknya langsung memperbaiki bangunan yang rusak.

"Sudah selesai semua, kita juga tidak ada permasalahan dengan yang punya, bangunan yang rusak sudah di bangun lagi saat hari itu juga, Itu bukti TNI selalu ada untuk rakyat," ujar Mayor Hikmat saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Selasa (9/11/2021).

Pihaknya juga telah mendata apa saja kerugian yang dialami penduduk sekitar lokasi.

"Cuma satu tempat saja yang rusak," terangnya.

Diungkapkan Mayor Hikmat, sedianya bukan helikopter TNI AD yang terbang terlalu rendah. Hanya saja memang ada satu bangunan yang tepat di bawahnya memiliki kualitas yang kurang bagus.

"Kita juga sudah mengkonfirmasi bahwa akan ada helikopter lewat disini, apabila ada kerugian akan kita ganti," tutupnya. Pihaknya menegaskan, bertanggungjawab sepenuhnya atas kerusakan dan kerugian yang dialami oleh warga. (TribunSumsel)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved