Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Sidang Perkara Pengadaan Kursi, Mantan Sekda Tanbu Divonis 1 Tahun dan Denda Rp 100 Juta

Terdakwa divonis hukuman penjara selama satu tahun dan denda Rp 100 juta yang jika tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persidangan perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kursi tunggu dan kursi rapat yang menyeret nama Mantan Sekda Tanbu, Rooswandi Salem sebagai terdakwa mencapai akhirnya di Pengadilan Tingkat Pertama, Rabu (10/11/2021).

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Banjarmasin pemeriksa dan pengadil perkara ini yang diketuai Jamser Simanjuntak memutuskan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi. 

Meski lepas dari dakwaan primair, namun terdakwa terbukti melakukan korupsi seperti dalam dakwaan subsidair, yaitu Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

"Menyatakan terdakwa Rooswandi Salem terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan subsidair," ucap Majelis Hakim. 

Terdakwa divonis hukuman penjara selama satu tahun dan denda Rp 100 juta yang jika tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved