Breaking News:

MotoGP 2021

Bea Cukai Beri Penjelasan Soal Unboxing Motor Ducati di Sirkuit Mandalika, Pembuat Video Minta Maaf

Pembuat Video Minta Maaf dan Penjelasan Bea Cukai Mataram Sikapi Boks Cargo Motor Ducati yang dibongkar di Sirkuit Mandalika

Editor: Rendy Nicko
DIDIT ABDILLAH/OTO RACE
Ilustrasi Moto2 - Pembuat Video Minta Maaf dan Penjelasan Bea Cukai Mataram Sikapi Boks Cargo Motor Ducati yang dibongkar di Sirkuit Mandalika 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhirnya Bea Cukai Mataram memberikan penjelasan terkait dugaan boks kargo berisi motor pabrikan Ducati di Sirkuit Mandalika. Pembuat video minta maaf.

Pihak Bea Cukai Mataram memberikan klarifikasi terhadap dugaan adanya pembongkaran secara ilegal boks kargo berisi motor tim pabrikan Ducati di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, jelang bergulirnya seri terakhir Kejuaraan Dunia WSBK.

Pada Kamis (11/11/2021) dini hari, media motorsport terkemuka Speedweek membocorkan video dan foto-foto dari seseorang yang diduga panitia lokal Mandalika Grand Prix Assosciation (MGPA) membuka boks kargo Ducati dan "mengutak-atik" motor nomor 21 milik Michael Rinaldi.

Menurut regulasi dan undang-undang, boks kargo dan logistik tim hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai atau tim itu sendiri agar mencegah manipulasi dan juga spionase dari kubu-kubu lain.

Baca juga: Ducati Berang Saat Boks Berisi Motor Pabrikan untuk Balapan WSBK Mandalika Dibuka Panlok

Baca juga: Jadwal Race MotoGP Valencia 2021 Siaran Langsung Trans 7, Moto2 & Moto3 Live MNC Sports 2

Sontak, video yang juga tersebar di Facebook dan YouTube itu pun ramai jadi perbincangan netizen yang khawatir insiden tersebut akan bisa melukai kredibilitas Indonesia dalam menggulirkan event sekelas Kejuaraan Dunia WSBK.

Apalagi, WSBK Mandalika tengah menyulut perhatian karena menjadi seri terakhir dan penentu Kejuaraan Dunia WSBK 2021.

Bermodal raihan 531 poin sejauh ini, Toprak Razgatlioglu tengah punya keunggulan 30 angka dari pesaing terdekatnya, Jonathan Rea (Kawasaki).

Toprak Razgatlioglu telah memenangi 13 balapan musim ini berbanding 11 yang dimenangi oleh Rea.

Razgatlioglu bepeluang mematahkan dominasi Jonathan Rea yang mengoleksi gelar juara dunia untuk setiap tahunnya sejak ia bergabung dengan Kawasaki pada 2015.

Berbicara mengenai isu yang beredar, pihak Bea Cukai Mataram mengatakan kalau pembukaan boks kargo yang berisi motor Ducati tersebut telah dilakukan menurut Undang-Undang dan dengan kehadiran personel Bea Cukai di lokasi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved