Breaking News:

Berita Banjamasin

Pantang Mundur, Satpol PP Banjarmasin Sudah Bongkar 10 Baliho Bando di Jalan A Yani

Penertiban reklame berbentuk baliho bando di Jalan A Yani, selesai dilakukan oleh Satpol PP Banjarmasin. Sepuluh baliho bando berhasil dibongkar

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Tiang baliho bando di Jalan A Yani sudah dibongkar atau ditertibkan Satpol PP Banjarmasin, Kamis (11/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski menghadapi ancaman gugatan dari pengusaha advertising di Banjarmasin, Penertiban reklame berbentuk baliho bando di Jalan A Yani, selesai dilakukan oleh Satpol PP Banjarmasin

Sekadar diketahui, Satpol PP Banjarmasin sejak Jumat (29/10/2021) malam mulai melakukan penertiban baliho bando yang melintang di sepanjang Jalan A Yani dari Km 1 hingga Km 6.

Penertiban dilakukan dengan cara membongkar konstruksi besi dari baliho bando, dan dilakukan oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk dan dianggap berkompeten di bidangnya.

Kegiatan penertiban dilakukan pada malam hari, dan yang menjadi sasaran adalah baliho bando yang masih utuh, maupun juga yang hanya tersisa tiangnya saja.

Baca juga: Kasatpol PP Banjarmasin Sebut Pemilik Dipersilakan Mengambil Material Baliho Bando yang Dibongkar

Baca juga: Penertiban Baliho Bando di Jalan A Yani Banjarmasin Terkendala Faktor Cuaca Hujan

Baca juga: Buntut Penertiban Baliho Bando di Jalan A Yani, Wali Kota Banjarmasin Digugat ke PTUN

Pasalnya beberapa titik baliho bando sudah dibongkar pada tahun lalu, dan hanya menyisakan bagian tiang sebagai fondasi utamanya.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, Kamis (11/11/2021) sore, memang sudah tidak ada lagi baliho bando yang melintang di atas jalan raya. Termasuk tiang-tiangnya.

Kabid Tibum dan Transmas Satpol PP Banjarmasin, Hendra menerangkan bahwa pembongkaran baliho bando sudah selesai dilaksanakan pada Rabu (9/11/2021) dinihari.

"Sejak 29 Oktober lalu kita mulai menertibkan baliho bando di Jalan A Yani, dan pada Rabu dinihari selesai. Totalnya ada 10 titik, dan itu termasuk yang hanya tersisa tiangnya saja," ujarnya kepada awak media.

Hendra pun menerangkan bahwa hal ini pun sudah sesuai dengan target yang diinginkan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menginginkan secepatnya selesai.

"Kemarin ditargetkan 15 hari selesai. Dan alhamdulillah efektifnya kita selesaikan sekitar 12 hari," jelasnya.

Berbagai kendala lanjut Hendra sempat dihadapi oleh petugas dalam melakukan penertiban maupun pembongkaran baliho bando ini.

"Misalnya kemarin sempat terkendala hujan, kemudian juga ada 'perlawanan' dari pemilik baliho bando," jelasnya.

Baca juga: Bakal Digugat ke PTUN, Wali Kota Banjarmasin Bertekad Tetap Bongkar Baliho Bando

Disinggung mengenai material baliho bando yang sudah dibongkar, Hendra menerangkan diamankan di Komplek Tirta Dharma (Komplek PDAM Bandarmasih, red) di Jalan Pramuka.

"Kita amankan di Komplek PDAM, kebetulan disana juga ada tanah lapang dan juga dekat dengan penjagaan PDAM," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved