Breaking News:

Berita Bisnis

BSI Didaulat sebagai The Strongest Islamic Bank 2021

BSI ingin memaksimalkan peluang bisnis dari potensi besar pasar syariah di dunia yang selama ini belum tersentuh secara optimal

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
BSI
The Strongest Islamic Bank 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) didaulat sebagai The Strongest Islamic Bank 2021.

Penghargaan ini didasari berbagai kriteria diantaranya kapasitas dan kualitas aset, kinerja perseroan serta dukungan dari sisi layanan dan jaringan yang tersebar lebih dari 1300 cabang di seluruh Indonesia.

Anugerah ini disampaikan CNBC Indonesia kepada Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi.

Beberapa aspek yang dinilai yakni posisi asset BSI per September 2021 menjadi Rp251,05 triliun atau naik sekitar 10,15% yoy dari Rp227,92 triliun dengan perolehan laba mencapai Rp2,26 triliun, naik 37,01 % secara year on year (YoY).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan langkah tersebut adalah bukti kesiapan pihaknya untuk membuka pasar di tataran global.

Baca juga: BSI Dapatkan Izin Prinsip Operasional di Dubai

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Resmi Layani Nasabah Dalam Satu Sistem BSI

BSI ingin memaksimalkan peluang bisnis dari potensi besar pasar syariah di dunia yang selama ini belum tersentuh secara optimal.

“Kami ingin menjadi pelaku utama dalam mendorong dan menumbuhkan ekonomi syariah Indonesia. Sehingga Indonesia bisa menjadi tokoh utama dalam ekonomi syariah dunia,” ujarnya optimistis.

Penghargaan tersebut menjadi spirit bagi Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Syariah dengan posisi 7 terbesar di Indonesia dari sisi aset untuk optimis bergerak maju ke kancah global sebagai pemain utama Bank Syariah pertama di Kawasan Uni Emirat Arab.

Hal ini sejalan dengan pemberian izin kepada BSI terkait letter of incorporation dari Dubai International Financial Center (DIFC).

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh nasabah dan stakeholders atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank Syariah Indonesia. Tentunya penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi memberikan kinerja dan layanan yang lebih baik,” Lanjut Hery.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved