Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Pemain Wolverhampton Pahlawan Korsel, Vietnam Imbangi Jepang

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah dihelat pada Kamis (11/11/2021) hingga Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Korsel & Jepang menang.

Editor: Khairil Rahim
AFP
Son Heung-min kala bermain bersama Korea Selatan di Asian Games 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah dihelat pada Kamis (11/11/2021) hingga Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Korea Selatan mengalahkan UEA 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka bergerak satu inci lebih dekat ke Qatar 2022.

Selama pertandingan tim nasional pertama di Korea Selatan tanpa batasan penonton sejak awal Covid-19, Pejuang Taegeuk mendominasi lawan mereka dari awal hingga akhir di Stadion Goyang di Provinsi Gyeonggi-do, di hadapan sekitar 30 ribu penggemar.

Namun, satu-satunya gol dalam pertandingan itu datang pada menit ke-36, ketika Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers mengonversi penalti untuk Korea Selatan.

Baca juga: Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman & Krosia Pesta Gol, Irlandia vs Portugal Frustasi

Baca juga: SESAAT LAGI Brasil vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia Trio Neymar, Raphinha & Jesus Main

Kapten Son Heung-min membentur mistar dua kali dan penyerang Cho Gue-sung membentur tiang sekali.

Dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang di Grup A, Korea Selatan meningkat menjadi sebelas poin, mempertahankan posisi kedua mereka di grup setelah Iran mengklaim kemenangan dramatis 2-1 atas Lebanon.

Pertandingan Korea Selatan berikutnya adalah melawan Irak Selasa depan, dengan Qatar sebagai tempat netral.

Dua tim teratas dari grup secara otomatis mengamankan tiket ke Piala Dunia, dan Korea Selatan telah ke setiap Piala Dunia sejak 1986.

Bek timnas Korea Selatan, Kim Min-Jae (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas Kirgistan dalam laga Grup C Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed pada 11 Januari 2019.
Bek timnas Korea Selatan, Kim Min-Jae (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas Kirgistan dalam laga Grup C Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed pada 11 Januari 2019. (TWITTER.COM/AFCASIANCUP)

Baca juga: Prediksi Italia vs Swiss di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Live MolaTV, Donnarumma & Chiesa Main

Di Grup B, Jepang mengalahkan Vietnam pada Kamis di Hanoi.

Itu adalah kekalahan kelima berturut-turut bagi tim yang dipimpin oleh pelatih Korea Selatan Park Hang-seo, membuat mereka berada di posisi terbawah Grup B.
Dengan kemenangan itu, Jepang naik ke peringkat ketiga dengan sembilan poin, mempersempit jarak dengan Arab Saudi dan Australia.

Sedang pertandingan kelima pada babak ketiga Satu-satunya wakil Asia Tenggara, timnas Vietnam, harus kembali menelan pil pahit setelah kalah tipis 0-1 dari Jepang.

Berlaga di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam kalah akibat gol tunggal striker Jepang, Junya Ito (17'). Ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun bagi timnas Vietnam di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tim berjuluk Golden Star Warriors itu pun masih menjadi juru kunci di Grup B dengan nol poin.

Baca juga: Line Up & Link Nonton TV Online Yunani vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia Live Mola TV, Morata Main

Sementara itu, timnas Jepang bertahan di posisi ketiga Grup B dengan koleksi sembilan poin.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved