Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia : Punya Segudang Prestasi, Siswa SMAN 8 Banjarmasin Raih Medali di PON Papua 2021

Di tahun 2021 ini siswa SMAN 8 Banjarmasin meraih perunggu di dayung  Putri pada PON XX  Papua 2021 atas nama Meta Citawan Wulan Dewi dan Oley Piya

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Nailah untuk BPost
Tim Basket SMAN 8 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selama ini prestasi siswa SMAN 8 Banjarmasin  tak perlu diragukan lagi. Ada yang meraih juara umum lomba PBB antar SMA se Kota Banjarmasin, juara lomba menyanyi Banjar, masuk 25 besar dance internasional di Bali.

Di tahun 2021 ini, kata Kepala SMAN 8 Banjarmasin, Hj Nailah MPd, cukup banyak prestasi siswanya diantaranya meraih medali perunggu di dayung  Putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  Papua 2021 atas nama Meta Citawan Wulan Dewi dan Oley Piya Azahra.

Meta Citawan Wulan Dewi juga meraih medali emas dan perak di cabang olahraga Dayung Putri pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se Kalsel tahun  2021.

Begitu juga Oley Piya Azahra meraih medali emas di dayung putri di POPDA Kalsel tahun 2021.

Baca juga: KalselPedia : Sejarah Berdirinya SMAN 8 Banjarmasin

Baca juga: SMAN 8 Banjarmasin Launching Program Unggulan Tahfidz Quran

Lalu, Putri Alya Salsabela meraih juara 3 Cabang Olahraga Atletik Lempar Lembing Putri pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se Kal-Sel Thn 2021, atas nama : Putri Alya Salsabela.

Begitu juga Agnia Salsabila meraih juara kedua Madihin dalam rangka Lomba Smalie Virtual Competion se Kal-Sel HUT ke-41 SMAN 5 Banjarmasin tahun 2021.

Di cabang atletik, Lusiana Saraswato peringkat keenam lari 10.000 kilometer tingkat Kota Banjarmasin dan Hafiz Risqulloh Gais menempati posisi keenam di tolak peluru tingkat Kota Banjarmasin tahun 2021. 

"Siswa berprestasi dan meraih juara diberbagai event lokal hingga nasional kami beri reward," ujar Nailah. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved