Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Lakukan Transformasi Sistem, Layanan Digital Bank Kalsel di Hari Minggu Dihentikan Sementara

Dalam rangka transformasi sistem, layanan Bank Kalsel pada minggu besok dihentikan sementara

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
Bank Kalsel untuk BPost
Dalam rangka transformasi sistem, Hari Minggu Layanan Digital Bank Kalsel Dihentikan Sementara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bank Kalsel sebagai bank milik masyarakat Kalimantan Selatan yang mengusung tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama”, senantiasa menegaskan komitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah seiring dengan visi menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional. 

Terkait itu, sebagai bentuk modernisasi menuju Digital Banking, Bank Kalsel mereformasi Core Banking System (CBS) yang sebelumnya menjadi Temenos T24.

CBS T24 menjadikan Bank Kalsel mampu memperluas lingkup layanan digital dengan menjanjikan aspek cepat, mudah, aman dan nyaman dalam bertransaksi, yang selanjutnya mensejajarkan diri dengan bank pesaing lainnya.

“Transformasi digital ini dilakukan tentunya untuk semakin meningkatkan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah,"jelasnya.

Baca juga: Bank Kalsel Bagikan 39 Sepeda Motor Pada Penarikan Undian Simpeda KPE Tahun 2021

Baca juga: Bank Kalsel Go Live Core Banking System Temones T24

Menurutnya, CBS T24 menyediakan fitur aplikasi layanan pembukaan rekening secara online. Dalam kemudahan transaksi dan pelaporan keuangan, tersedia juga aplikasi berbasis web untuk virtual account.

Keamanan pun semakin ditingkatkan dengan tersedianya standar security akses dan encryption terbaik dan tersertifikasi.

Layanan lainnya yang dikembangkan adalah Laku Pandai, E-money, Loan/Financing Origination System, Management Information System, dan masih banyak lainnya” beber I G.K. Prasetya selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel.

Tentunya fitur-fitur yang telah diuraikan tersebut, hanya segelintir saja dari sekian banyak fitur-fitur yang nantinya akan memberikan layanan terbaik kepada nasabah. 

Transformasi CBS ini sendiri sedianya mulai dijalankan sejak kick-off implementation pada tanggal 23 November 2020.

Rencananya, CBS T24 akan Go Live pada tanggal 15 November 2021, dimana selanjutnya nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dihadirkan oleh Bank Kalsel dalam memenuhi segala kebutuhannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved