Breaking News:

Voucher Kemenparekraf

Cara Dapat Diskon Rp 100.000 dari Kemenparekraf, Belanja Produk Lokal di Blibli hingga Bukalapak

Kemenparekraf memberikan diskon Rp 100.000 untuk belanja produk-produk lokal di merchant pelapak online lokal seperti Blibli dan Bukalapak.

MC PEMKAB BANJAR
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, melihat hasil kerajinan di sebuah toko di kawasan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada kabar gembira bagi anda yang suka belanja online di mechant pelapak lokal. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan diskon Rp 100.000 untuk belanja produk-produk lokal.

Sekadar diketahui, diskon tersebut merupakan program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBBI). Tujuannya untuk mendorong transaksi jual beli para pengusaha lokal di tengah tekanan pandemi Covid-19.

Diharapkan para pengusaha produk lokal yang terdiri dari pelaku usaha kuliner, fesyen, dan kriya bisa mengalami peningkatan penjualan mereka.

Berikut ini ulasan cara mendapatkan voucher belanja alias diskon dari Kemenparekra.

Baca juga: Festival Diskon Motor Sport Honda Ramaikan Jumpa Square Banjarmasin

Baca juga: Paket Internet Murah Tri, Pesta Diskon 11.11 Pelanggan Berkesempatan Potongan Harga 80 Persen

Dilansir dari Kompas.com, diskon diberikan sebesar Rp 100.000 berlaku untuk pembelian minimal Rp 200.000 di satu pelapak.

Jika Anda juga membeli produk dari pelapak lain dengan jumlah minimal yang sama, maka voucer diskon juga bisa Anda klaim di toko tersebut.

Namun tidak sembarang pelapak yang akan diberikan diskon ini. Pelapak yang dimaksud adalah pelapak lokal yang memproduksi beragam produk kuliner, fesyen, dan kriya dan sudah masuk dalam Direktori Merchant SBBI.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat menerima mengenakan jaket sasirangan yang merupakan produksi dari hasil kolaborasi UMKM Rumah Kreatif dan pelaku usaha binaan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan (Kalsel), saat kunjungan ke Kampung Purun Kota Banjarbaru  Kamis (2/9/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat menerima mengenakan jaket sasirangan yang merupakan produksi dari hasil kolaborasi UMKM Rumah Kreatif dan pelaku usaha binaan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan (Kalsel), saat kunjungan ke Kampung Purun Kota Banjarbaru Kamis (2/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (13/11/2021) di laman SBBI Kemenparekraf, sudah ada 991 pelapak yang terdaftar: 639 dari sektor kuliner, 227 fesyen, dan 171 kriya.

Jumlah ini masih mungkin terus bertambah mengingat pendaftaran masih terus dibuka bagi para pemilik usaha yang memebuhi persyaratan.

Syarat pelapak untuk terdaftar

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved