Breaking News:

Sport

Dahlan Dikukuhkan sebagai Ketua Umum PAW KONI Kabupaten Batola Periode 2018-2022

Ketua PAW KONI Kabupaten Batola, Dahlan, dikukuhkan pengurus KONI Kalsel menggantikan M Saleh yang mundur karena menjabat Ketua DPRD Kabupaten Batola.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUl YUSUF
Drs Dahlan didaulat sebagai Ketua Umum Pengganti Antar Waktu KONI Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2018 -2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Pengganti Antar Waktu (PAW) KONI Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2018-2022, Drs Dahlan, dikukuhkan.

Pelaksanaannya dipimpin Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mohammad Welny, dan Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiyanor, di Sekretariat KONI Kalsel di Banjarmasin.

Diketahui, Dahlan melanjutkan kepemimpinan KONI Batola masa bakti 2018-2022, menggantikan ketua sebelumnya, M Saleh, yang mengundurkan diri karena menjabat sebagai Ketua DPRD Batola.

Setelah dikukuhkan, Dahlan mengatakan, dirinya ditetapkan sebagai Ketua Umum PAW KONI Batola per tanggal 1 Januari 2021.

Dalam kurun waktu tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan, utamanya pembenahan organisasi dan administrasi.

Baca juga: Perbakin Batola Undang Atlet Nasional dalam Latihan Tembak Reaksi di Marabahan

Baca juga: FPTI Batola Berangkatkan 10 Atlet di Ajang Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Tanahlaut

"Sudah beberapa hal yang yang dilakukan, diantaranya menata organisasi, dan penataan administrasi keuangan. Seperti kita ketahui, dana hibah KONI bersumber dari APBD, jadi tata kelolanya sama seperti SKPD lain," ucapnya, Sabtu (13/11/2021). 

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan evaluasi terhadap 36 cabang olahraga.

Hal ini sebagai upaya jelang keikutsertaan Kabuaten Batola di ajang Porprov Kalsel di Kandangan Kabuaten HSS (Hulu Sungai Selatan) pada tahun 2022. 

"Target kami di Porprov Kalsel pada 2022 adalah masuk 5 besar. Karena saat di Kabupaten Tabalong, kami berada di peringkat 7," tandasnya.

Lebih lanjut, Dahlan juga mengapresiasi progres positif pembinaan yang dilakukan sejauh ini.

Puluhan atlet muda menembak dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Barito Kuala menggelar latihan di Gedung Perbakin, Marabahan, Rabu (7/7/2021).
Puluhan atlet muda menembak dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Barito Kuala menggelar latihan di Gedung Perbakin, Marabahan, Rabu (7/7/2021). (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved