Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris Menang Besar Kane Hattrick Italia Imbang

Rekap hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (UEFA) yang digelar pada Sabtu (13/11/2021). Inggris menang telak, Italia hanya bermain imbang

Editor: Khairil Rahim
Twitter @euro2020
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Jerman di babak 16 besar Euro 2021 Rabu (30/6) dini hari WIB di Stadion Wembley, London Inggris. Laga Inggris vs Jerman berakhir dengan skor 2-0, setelah sebelumnya Raheem Sterling mencetak gol 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rekap hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (UEFA) yang digelar pada Sabtu (13/11/2021).

Timnas Inggris pindah ke dalam satu titik kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 setelah menang besar 5-0 di Wembley.

Harry Kane mencetak hat-trick babak pertama, dan yang sempurna pada saat itu. Yang pertama adalah sundulan sederhana dari dalam kotak enam yard, sebelum dia menambahkan penyelesaian dengan kaki kiri dan tendangan gunting yang menakjubkan dengan kaki pilihannya.

Sebelum Kane mencetak gol, dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dalam pertandingan kompetitif, Harry Maguire membuka skor dengan sundulannya sendiri.

Baca juga: LIVE Streaming TV Online Italia vs Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini, Chiesa Main

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia Live Mola TV, Italia vs Swiss, Inggris & Denmark Main

Jordan Henderson juga menemukan bagian belakang, menggabungkan dengan baik dengan Kane dan kemudian menghasilkan penyelesaian yang tenang melewati kiper saat Three Lions melakukan pertunjukan untuk penonton Wembley yang terjual habis.

Yang menarik, laga Italia dan Swiss yang berakhir imbang 1-1 di Olimpico Stadium, Roma.

Gelandang Italia Jorginho melepaskan tendangan penalti di atas mistar saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Swiss dalam kualifikasi Piala Dunia Grup C di Stadio Olimpico pada hari Jumat, meninggalkan kedua belah pihak dengan peluang lolos otomatis ke Qatar.

Gelandang Italia, Jorginho, merayakan gol yang dicetak ke gawang Polandia dalam laga UEFA Nations League di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia pada 7 September 2018.
Gelandang Italia, Jorginho, merayakan gol yang dicetak ke gawang Polandia dalam laga UEFA Nations League di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia pada 7 September 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol Usai Peru Hajar Bolivia 3-0, Brasil Lolos ke Qatar

Dengan 15 poin dari tujuh pertandingan dan pemenang lolos ke final, Italia memuncaki grup dengan selisih gol di depan Swiss, dengan Irlandia Utara di urutan ketiga dengan delapan poin.

Italia akan bertandang ke Irlandia Utara dalam pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Senin, sementara Swiss menjamu Bulgaria yang berada di posisi keempat.

“Melawan Irlandia Utara kami memulai dengan keuntungan, dan itu bukan keuntungan kecil,” kata pelatih Italia Roberto Mancini kepada penyiar RAI.

Swiss memimpin lebih dulu ketika Noah Okafor, yang melakukan start pertamanya untuk tim nasional, memberikan umpan kepada bek Silvan Widmer untuk menembakkan tiang pancang ke bagian belakang gawang, mengejutkan penonton tuan rumah pada menit ke-11.

Italia membalas setelah tanda setengah jam melalui tendangan bebas cerdik yang Giovanni Di Lorenzo menuju rumah.

Mereka bisa saja merebut ketiga poin di menit terakhir waktu normal, tetapi upaya Jorginho dari titik putih melambung tinggi di atas mistar saat pertandingan berakhir imbang.

Kiper Swiss Yann Sommer menjadi pahlawan dengan menepis tendangan pemain Prancis Kylian Mbappe di babak adu penalti fase 16 besar Euro 2021 Selasa (29/6) dini hari WIB. Laga Prancis vs Swiss berakhir dengan skor 3-3 di waktu normal, dan berkesudahan 4-5 di babak adu penalti
Kiper Swiss Yann Sommer menjadi pahlawan dengan menepis tendangan pemain Prancis Kylian Mbappe di babak adu penalti fase 16 besar Euro 2021 Selasa (29/6) dini hari WIB. Laga Prancis vs Swiss berakhir dengan skor 3-3 di waktu normal, dan berkesudahan 4-5 di babak adu penalti (Instagram @euro2020)

Tim tuan rumah menambah tekanan di babak kedua, mendominasi penguasaan bola tetapi gagal melakukan banyak upaya tepat sasaran saat Swiss bertahan dengan gigih.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved