Breaking News:

Berita HSU

Kedatangan Warga Batal, Polres HSU Kalsel Tetap Kerahkan Anggota untuk Berjaga dan Patroli

Rencana warga datang mempertanyakan kasus truk dan seorang diamankan di Polres HSU, Kota Amuntai, Kalsel, dibatalkan. Polres tetap lakukan penjagaan.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Pengamanan di Kantor Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Kota Amuntai, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan,  tetap memperbanyak anggotanya untuk berjaga.

Itu setelah informasi akan ada sejumlah warga yang berencana mendatangi Polres HSU namun dalam  perkembangan mengurungkan niatnya.

Dikatakan Wakapolres HSU, Kompol Irfan SH MH, anggota yang sebelumnya berjaga, dilakukan penggantian personel dan tetap dilakukan pengamanan serta patroli. 

Rencana kedatangan warga, disikapi dengan baik dan diutamakan persuasif dan dilakukan secara baik. "Kami tetap melakukan penebalan pengamanan dan patroli," ujarnya. 

Baca juga: Lalu Lintas Sekitar Polres HSU Kalsel Dibatasi, Polisi Masih Berjaga

Sebelumnya, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH, mengatakan, warga yang rencananya datang ke Mapolres HSU memang tidak mengantarkan surat secara resmi

Namun informasi akan adanya kedatangan warga dalam jumlah cukup banyak, diantisipasi Polres HSU dengan melakukan penjagaan. 

Sebanyak 50 anggota yang berjaga di halaman depan polres di Kota Amuntai, Kabupaten HSU, tersebut. "Kami berharap, jika pun ada kegiatan warga, diharapkan dilakukan secara baik," ungkapnya. 

AKBP Afri Darmawan menambahkan, sebelumnya saat Kamis (11/11/2021) malam, dilakukan pengamanan terhadap satu truk bermuatan kelapa sawit.

Baca juga: Kantor Polres HSU Kalsel Dijaga Ketat, 50 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan

Dua orang diamankan ke Polres HSU untuk dilakukan pemerkisaan selama 1x24 jam. Kemudian, satu orang diperbolehkan pulang dan satu masih berada di polres karena masih ada proses hukum lanjutan. 

Kapolres HSU menambahkan, kegiatan ini diharapkan dilakukan secara persuasif dimana akan dilakukan dialog dengan perwakilan warga.

Tindakan mengamankan truk berisi kelapa sawit merupakan lanjutan dari adanya laporan perusahaan di Kabupaten HSU.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved