Breaking News:

Berita Tapin

Vaksinasi dari Binda Kalsel di Kabupaten Tapin Juga Menyasar Warga Lansia

Sebanyak 1.578 vaksin jenis Pfizer diberikan Binda Kalsel kepada warga lansia yang bertempat di Kantor Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BINDA KALSEL
Wrga lanjut usia (lansia) mendapat vaksin di Kantor Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan terus membantu pelaksanaan vaksinasi covid-19 khususnya di Kabupaten Tapin, Sabtu (13/11/2021).

Hingga saat ini tidak hanya masyarakat umum dan pelajar, tapi juga  ditujukan kepada warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

Ribuan dosis vaksin jenis Pfizer yang diketahui pertama kali di Kabupaten Tapin ini menyasar masyarakat umum bertempat di Kantor Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Binda Kalsel, Supriyono, mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka mendukung  program pemerintah untuk percepatan target capaian vaksinasi dan menjelang persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga: MAN 1 Tapin Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Mudahkan Siswa Mengurus Administrasi

Baca juga: Satgas Covid-19 Tapin Jaring 23 Pelanggar Prokes, 16 Diberi Sanksi Sosia, 7 Diswab Antigen

Baca juga: Bersama Politala, Bappelitbang Tapin Olah Limbah Pertanian Jadi Biogas

"Vaksin itu penting, selain untuk menjaga diri dan keluarga juga untuk selamatkan orang lain serta salah satu upaya untuk mengendalikan Covid-19," jelasnya.

Ia menambahkan, Binda Kalsel saat ini menyiapkan dan menyebar belasan ribu dosis vaksin melalui perwakilannya ke seluruh daerah . Terutama yang secara umum capaian vaksinasinya masih rendah.

"Kami prioritaskan kabupaten atau kota yang capaian vaksinasinya masih rendah.  Untuk Kabupaten Tapin sebanyak 1.587 dosis vaksin, bagi para pelajar dan lansia," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved