Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Hadiri Festival Panen Hasil Belajar

Bupati H Saidi Mansyur menghadiri acara Festival Panen Hasil Belajar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalsel.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur sampaikan sambutan pada Festival Panen Hasil Belajar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri acara Festival Panen Hasil Belajar (Lokakarya 7) Program Guru Penggerak Angkatan 2 Kabupaten Banjar.

Kegiatannya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan,  Sabtu (13/11/2021).

Dalam kesempatan itu  Bupati mengunjungi  stand-stand Calon Guru Penggerak yang mendisplay berbagai hasil aksi nyata yang telah dilakukan di sekolah masing masing. 

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengaku bangga dan mengapresiasi 13 calon Guru Penggerak Kabupaten Banjar yang mengikuti Festival Panen Hasil Belajar. 

"Aksi nyata yang telah dilakukan ini diharap dapat menginspirasi kita semua untuk bersama sama mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara," katanya.

Bupati H Saidi Mansyur menghadiri Festival Panen Hasil Belajar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021).
Bupati H Saidi Mansyur menghadiri Festival Panen Hasil Belajar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Acara yang mengusung tema SEMARAK, akronim dari Serentak Maju, Mandiri, Agamis dan Bergerak tersebut, dihadiri DR Liza Hanurari, Wali Wilayah Program Guru Penggerak.

Selain itu, turut hadir perwakilan LPMP Kalsel, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kaksel, pimpinan Bank Kalsel serta para pengawas, kepala sekolah dan peserta Lokakarya.

Sementara itu, Plt Kadisdik Banjar Liana Penny menjelaskan, pelaksanaan program Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Banjar telah memasuki bulan ketujuh dari sembilan bulan masa pendidikan.

Program ini diselenggarakan Kemdikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan. 

Hasilnya nanti diharapkan lulusan program ini bisa menjadi penggerak transformasi pendidikan, menjadi calon kepala sekolah dan pengawas di masa yang akan datang.

Bupati H Saidi Mansyur bersama para guru saat di Festival Panen Hasil Belajar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021)
Bupati H Saidi Mansyur bersama para guru saat di Festival Panen Hasil Belajar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/11/2021) (MC PEMKAB BANJAR)

Kegiatan Lokakarya 7 dilaksanakan selama dua kali pelaksanaandi salah satu hotel di Kecamatan Gambut dan di Aula Disdik Banjar.

"Menampilkan beberapa hasil panen karya dan inovasi dari calon guru penggerak,  dengan tujuan berbagi pengalaman dan hal-hal yang telah didapatkan selama menjalani program tersebut," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan alat peraga edukatif dari Direktorat PAUD Kemendikbudristek.

Selanjutnya, secara simbolis diserahkan Bupati Banjar kepada perwakilan Lembaga PAUD Bahagia Tajau Landung. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved