Breaking News:

Bumi Sanggam

Cegah Konflik Sosial, Kesbangpol Balangan Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Abdul Hadi menghendaki pembangunan dapat berjalan secara lancar, selain itu, masyarakat dapat saling menghargai dan kualitas sumber daya meningkat.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
kominfo balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi hadiri rakor kewaspadaan dini konflik sosial di Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan adakan rapat koordinasi tim kewaspadaan dini pemerintah daerah dan tim terpadu penanganan konflik sosial, bersama unsur Forkopimda.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Balangan dalam mengantisipasi adanya konflik di masyarakat.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan sebagai pimpinan dan bagian dari masyarakat, tentu ingin segala sesuatu berjalan aman dan tertib.

"Kami ingin sesuatu kegiatan di Kabupaten Balangan berjalan secara tertib dan situasi selalu damai. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam upaya mewujudkan cita-cita, dari aspek pribadi, organisasi, maupun pemerintah daerah," ucapnya, Minggu (14/11/2021).

Abdul Hadi juga menghendaki pembangunan dapat berjalan secara lancar.

Selain itu, masyarakat dapat saling menghargai dan kualitas sumber daya semakin meningkat.

Kendati demikian, Abdul Hadi juga tidak menampik, karena banyaknya keinginan, maka kendala, hambatan dan tantangan yang akan dihadapi juga banyak.

"Perlu adanya sudut pandang dan pemahaman yang tepat sebagai dasar untuk melihat, menyikapi dan mengelola permasalahan yang ada di Kabupaten Balangan," katanya.

"Dalam penanganan konflik, juga penting mengamalkan peribahasa "lebih baik mencegah daripada mengobati," tambah Abdul Hadi.

Mewaspadai, mengantisipasi dan mencegah konflik sosial memang pelik, namun tetap lebih mudah dibandingkan mengatasi konflik yang sudah terlanjur terjadi.

Di akhir, Abdul Hadi juga mengajak agar saling bersinergi, berpadu langkah, saling melengkapi dalam menangani dan menghadapi konflik sosial. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved