Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dermaga Pasar Terapung Siring Tendean Banjarmasin Bakal Dibuka Terbatas, Begini Tanggapan Warga

Kawasan Dermaga Pasar Terpung rencananya akan diberi pagar pembatas, skrining suhu tubuhm mewajibkan pengunjung memiliki akun aplikasi PeduliLindung

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
sejumlah pengunjung Siring Piere Tendean saat bersantai di Dermaga Pasar Terapung Banjarmasin. Minggu (14_11_2021) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, berencana membuka kawasan wisata Siring Piere Tendean, khususnya Demaga Pasar Terapung.

Namun tidak semua warga Kota Banjarmasin bisa berkunjung ke sana, karena adanya ketentuan jumlah pengunjung, hingga batasan usia.

Selain itu di kawasan Dermaga Pasar Terpung juga rencananya akan diberi pagar pembatas, skrining suhu tubuh dan mewajibkan pengunjung untuk memiliki akun di aplikasi PeduliLindungi.

Diwawancarai, Inas (40) saat berkunjung ke Siring Piere Tendean bersama dua orang anaknya, mengaku bahwa kebijakan tersebut masih belum tepat diterapkan di Banjarmasin.

Baca juga: Dermaga Pasar Terapung Siring Piere Tendean Banjarmasin Batal Dibuka, ini Alasannya

Baca juga: Paman Birin Jadi Ketua KORMI Kalsel Hasil Musprov Luar Biasa di Banjarmasin

Sebab menurutnya saat ini ada beberapa warga yang belum mendapatkan jatah vaksin, sehingga ia khawatir untuk bisa datang ke kawasan Dermaga Pasar Terapung, mewajibkan pengunjung minimal sudah menjalani vaksinasi dosis pertama.

Selain itu juga Inas menyayangkan bila diterapkannya ketentuan pengunjung Dermaga Pasar Terapung, yang membatasi balita dan lansia.

"Kalau tidak boleh bawa anak, artinya peraturan itu malah bikin ribet, sayang kalau siring ini sepi gara-gara peraturan itu," katanya, Minggu (14/11/2021)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Surya (60) pengunjung kawasan Siring Piere Tendean, menurutnya aturan tersebut bisa membuat masyarakat enggan untuk berkunjung.

Selain itu, menurut warga di Kelurahan Pekapuran Raya itu, akan menyulitkan kaum lansia seperti dirinya.

"Saya pikir kalau memang seperti itu malah membuat siring jadi sepi, apalagi lansia seperti saya tidak bisa masuk kalau aturannya seperti itu," ucapnya.

Baca juga: UPT Damkar Banjar Dapat Bantuan Mesin Gergaji dari BPBD

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - Besok Peserta di Tabalong Ikuti Tes SKB, ini Lokasi Pelaksanaan

Surya juga mengaku rutin setiap Minggu pagi, bersama keluarganya berolahraga di kawasan wisata siring.

"Setelah olahraga, kami pasti santai di depan dermaga pasar terapung. Karena disini suasananya teduh dan nyaman," tambahnya.

Untuk itu ia pun berharap agar Pemko Banjarmasin bisa meninjau lagi, rencana penerapan kebijakan tersebut untuk kenyamanan pengunjung.

"Pemerintahkan sudah memberikan vaksinasi covid-19 pada warga, jadi tinggal diri masing-masing menjaga protokol kesehatan. Tidak perlu dipagar dan dibatasi pengunjungnya," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved