Breaking News:

Berita Balangan

Gencarkan Vaksinasi, Binda Kalsel Kembali Buka Gerai di Kabupaten Balangan

Binda Kalsel akan buka gerai vaksin yang berlangsung mulai 15 hingga 18 November 2021 di sejumlah sekolah dan ponpes di Kabupaten Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pelajar menjalani screening sebelum menerima vaksinasi di SMAN 1 Paringin, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Intelijen Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Selatan (Binda Kalsel) turut serta dalam upaya percepatan vaksin.

Khususnya di Kabupaten Balangan, vaksin yang dilaksanakan Binda Kalsel akan berlangsung sejak 15 hingga 18 November mendatang yang akan dibuka pada beberapa tempat. 

Pelaksanaan vaksinasi hari pertama akan dibuka di SMAN 1 Paringin. Para pelajar dan masyarakat umum pun diundang untuk datang ke gerai vaksinasi tersebut. 

Pada 16 November dijadwalkan di Ponpes Nurul Muhibbin, SMKN 1 Paringin dan SMPN 2 Paringin.

Kemudian berlanjut di Puskemas Lampihong. Sedangkan pada hari terakhir, pada 18 November, gerai vaksin dibuka di SMKN 1 Batumandi dan MTsN 1 Balangan.

Baca juga: Waspadai Banjir, Perahu Tim Penolong Ditempatkan di Juai Kabupaten Balangan

Baca juga: Cegah Konflik Sosial, Kesbangpol Balangan Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Pelaksanaan vaksin yang digencarkan Binda Kalsel berkerjasama dengan Dinkes Kabupaten Balangan. Vaksinatornya ialah para petugas dari puskesmas.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Binda Kalsel, Supriyono, mengatakan, vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd imunity masyarakat. Sasarannya, pelajar hingga masyarakat umum. 

Selain itu, Binda Kalsel juga mengutamakan pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Kabupaten Balangan

Target vaksinasi di Kabupaten Balangan mencapai 1.000 dosis. Setiap gerai vaksin yang dibuka, sasarannya kurang lebih 200 dosis. 

Sementara itu, jelang pelaksanaan vaksinasi yang akan dibuka di SMAN 1 Paringin, pihak sekolah pun telah menyiapkan tempat dan pelajar yang akan divaksin.

Baca juga: Ikuti Vaksin Presisi Polsek Juai, Warga Desa Uyam Balangan Ini Beruntung Dapat Hadiah Motor

Baca juga: VIDEO Setiap Tahun Luapan Air Genangi Halaman Warga Kaladan Balangan , Warga Minta Peninggian Siring

"Secara keseluruhan kami telah siap, baik tempat dan siswanya," ucap Wakasek Humas SMAN 1 Paringin,  Rikhy Kurniawan. 

Pihak sekolah, jelas Rikhy, menargetkan 200 orang untuk vaksin tersebut. Selain itu, peserta vaksin juga melibatkan dari sekolah lain. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved