Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Hari Diabetes Sedunia, Begini Manajemen Diabetes Mandiri dan Pencegahan di Masa Pandemi

Tropicana Slim selenggarakan #Hands4Diabetes2021 Online Festival, ajak masyarakat lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes di masa pandemi.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
NUTRIFOOD
Kegiatan #Hands4Diabetes2021 Online Festival oleh Tropicana Slim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat, termasuk penyandang diabetes (diabetesi), semakin terbatas mobilitasnya untuk melakukan pemeriksaan rutin dan mendapatkan layanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan.

Hal ini mengingat tingginya risiko terpapar Covid-19. Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, oleh karena itu, diabetesi perlu lebih sadar akan pentingnya manajemen diabetes secara mandiri secara tepat dari rumah.

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2021, Tropicana Slim menyelenggarakan #Hands4Diabetes2021 Online Festival, mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes, khususnya di masa pandemi.

Diadakan secara virtual pada 12-14 November 2021, #Hands4Diabetes2021 Online Festival mengangkat tema Dukung Diabetesi di Masa Pandemi.

Baca juga: Link Twibbon Hari Diabetes Dunia 2021, Kenali Penyakit Diabates Sejak Dini

Baca juga: Masa Pandemi Hindari Meningkatnya Risiko Diabetes dan Obesitas, Batasi Konsumsi Gula Harian

Kegiatannya terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif, mulai dari sesi edukasi Meet the Doctor bersama dr Martha Rosana, SpPD, sesi sharing dan testimonial bersama komunitas Sobat Diabet, serta kegiatan  senam online serentak nasional di 52 kota se-Indonesia.

"Kegiatan ini untuk mengajak keluarga Indonesia sebagai support system utama dalam menunjukkan kepedulian dan dukungan mereka terhadap anggota keluarga mereka yang diabetes," imbuh Noviana.

Edukasi self-management menjadi faktor yang penting, untuk memastikan manajemen diabetes yang dilakukan sudah tepat,.

Termasuk, mengurangi asupan gula, memilih asupan nutrisi yang lebih sehat dan beraktivitas fisik untuk mendukung kualitas hidup para diabetesi.

Baca juga: Khasiat Madu untuk bagi Penderita Diabetes, Membantu Mengontrol Gula Darah Asal Begini Syaratnya

Baca juga: Ragam Khasiat Temulawak, Atasi Obesitas, Kolesterol hingga Sembuhkan Diabetes

Senada, Staff Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes Departemen Penyakit Dalam RSCM-FKUI dr Martha Rosana, SpPD selaku, mengatakan, keterbatasan yang timbul selama masa pandemi ini membuat peran dan kemampuan diabetesi dalam self-management kondisi diabetes menjadi sangat penting.

"Untuk itu, diabetesi perlu sebisa mungkin mencari akses terhadap informasi terpercaya untuk menambah pengetahuan mengenai self-management," tukasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved