Breaking News:

MotoGP 2021

Hasil MotoGP 2021, Drama Red Flag Warnai Remy Gardner Jadi Juara Moto2, Dimas Ekky Ambil Wild Card

Hasil MotoGP 2021, Drama Red Flag Warnai Remy Gardner Jadi Juara Moto2, Dimas Ekky Ambil Jatah Wild Card

Editor: Rendy Nicko
Instagram Dimas Ekky
Hasil MotoGP 2021, Drama Red Flag Warnai Remy Gardner Jadi Juara Moto2, Dimas Ekky Ambil Jatah Wild Card 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil MotoGP 2021 Seri Moto2 agak mengejutkan lantaran ada drama red flag. Remy Gardner juara dunia, Dimas Ekky ambil jatah wild card.

Balapan MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo sempat diawali red flag akibat insiden yang melibatkan tiga pembalap di Tikungan 2, yakni Marco Bezzecchi, Xavi Vierge dan Lorenzo Baldassarri.

Race Direction memutuskan lomba dihentikan sementara lantaran ada tumpahan oli, dengan restart kemudian diputuskan dengan balapan dipangkas menjadi 16 lap. Hasil MotoGP 2021 seri Moto2 ada di artikel ini.

Situasi ini tak pelak menjadikan Moto2 Valencia makin menegangkan karena seluruh pembalap harus memulai dari awal lagi.

Baca juga: BERLANGSUNG Live Trans7! Link TV Online Race MotoGP Valencia 2021 di MNC Sports 2, Rossi Pensiun

Baca juga: Asia Talent Cup Resmi Diundur, Dorna Sports Gelar Barengan dengan World Superbike Mandalika

Ketegangan juga terlihat dari wajah Gardner, mengingat bukan tugas mudah untuk finis di posisi ke-13 atau lebih baik dari itu.

Namun, pembalap asal Australia itu pada akhirnya berhasil mengatasi tekanan dengan baik dan melaju konsisten di urutan 10 besar.

Gardner sempat berduel ketat dengan Sam Lowes dalam memperebutkan posisi kesembilan. Tetapi, ia menyerahkan posisi tersebut dan tak ingin mengambil risiko besar.

Tetsuta Nagashima juga sempat memberikan pertarungan sengit, tapi Gardner mampu tetap tenang, sembari membuat jarak yang cukup untuk mempertahankan posisi ke-10.

Meski balapan dimenangi Fernandez, Gardner yang berhak dinobatkan sebagai juara dunia Moto2 2021, berkat keunggulan sangat tipis, yaitu hanya empat poin.

Remy Gardner masuk dalam daftar elit sebagai pembalap Australia yang merengkuh gelar juara dunia setelah Wayne Gardner, Mick Doohan dan Casey Stoner.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved