Kualifikasi Piala Dunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Perancis, Turki, Wales Banjir Gol, Belanda Tertahan Mbappe Quattrick

Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang berlangsung Minggu (14/11/2021) dini hari tadi. Belanda yang hanya mampu meraih imban

Editor: Khairil Rahim
AFP/Frank Fife
Pemain depan Prancis Karim Benzema ,diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Prancis dan Kazakhstan di stadion Parc des Princes di Paris, pada 13 November 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang berlangsung Minggu (14/11/2021) dini hari tadi.

Sejumlah tim meraih kemenangan besar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Namum hasil beda did apat negara kuat lainnya yakni Belanda yang hanya mampu meraih imbang.

Turki dengan trangginas menggilas tamunya Gibraltar, setengah lusin gol.

Kemudian Wales secara meyakinkan mengalahkan Belarusia, 5-1

Baca juga: LIVE Mola TV! Line Up & Link Streaming Prancis vs Kazakhtan Kualifikasi Piala Dunia, Mbappe Main

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021, Jorge Martin Pole Position & Rossi Urutan 10

Juara bertahan Perancis memberondong gawang tamunya Kazakhstan delapan gol tanpa balas.

Dengan demikian Perancis mencapai putaran final Piala Dunia 2022 dengan satu pertandingan tersisa.

Hasil lengkap dan klasemen bisa diakses di akhir berita

Empat gol dari Kylian Mbappe membantu Peracis menang 8-0 di kandang sendiri atas Kazakhstan.

Hasil tersebut membuat Prancis berada di puncak grup dengan 15 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua yang mereka kunjungi dalam pertandingan terakhir mereka pada Selasa.

Pemain depan Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan dengan pemain depan Prancis Kylian Mbappe (tengah) dan bek Prancis Theo Hernandez setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. (FRANCK FIFE / AFP)
Pemain depan Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan dengan pemain depan Prancis Kylian Mbappe (tengah) dan bek Prancis Theo Hernandez setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. (FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021, Jorge Martin Pole Position & Rossi Urutan 10

Karim Benzema menambahkan dua gol sementara Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan tempat Prancis di turnamen 32 negara tahun depan di Qatar.

Fenomena Paris Saint Germain mencetak gol dengan tendangan voli terukur, kemudian menyarangkan gol terbuka setelah Kingsley Coman mengecoh kiper dan mengumpan untuknya, sebelum menanduk bola dari center Coman untuk mengamankan treble dalam setengah jam pertama.

Di babak kedua, rekan serangnya, Karim Benzema, mencetak dua gol yang pertama dari umpan balik dari Theo Hernandez dan kemudian sebuah gol terbuka yang ditendang Mbappe tanpa pamrih untuknya.

Adrien Rabiot mencetak gol dengan sundulan dan Antoine Griezmann mencetak gol penalti sebelum Mbappe memberi umpan pada dinihari tadi dengan berlari untuk membuat umpan terobosan Moussa Diaby yang tidak sempurna benar-benar sempurna saat ia meninggalkan para pemain bertahan dengan kaki datar dan mencetak gol lagi.

Perancis akan memuncaki Grup D, memegang keunggulan empat poin atas Finlandia, di mana mereka akan memainkan pertandingan terakhir mereka pada Selasa. Kazakhstan menopang grup dengan tiga poin.

Para pemain Timnas Prancis, Melvin Bard, Mbuku dan Enzo Le Fee yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2021 saat menggelar laga ujicoba
Para pemain Timnas Prancis, Melvin Bard, Mbuku dan Enzo Le Fee yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2021 saat menggelar laga ujicoba (Instagram @equipedefrance)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved