Breaking News:

Liga Italia

Pemilik Newcastle Incar Beli AC Milan & Inter, Kurangi Beban Januari Rossoneri Tendang 2 Pemain Ini

Setelah mengambil alih Newcastle dari Mike Ashley, PIF yang merupakan perusahaan asal Arab Saudi membidik dua klub besar Liga Italia AC Milan & Inter

Editor: Khairil Rahim
Tribunnews
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic (kedua dari kanan) menyundul bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah mengambil alih Newcastle dari Mike Ashley, PIF yang merupakan perusahaan asal Arab Saudi mulai membidik dua klub besar Liga Italia AC Milan dan Inter Milan.

Amanda Staveley, direktur pelaksana Dana Mitra PCP Capital telah membahas potensi melihat keduanya Inter Milan dan AC Milan untuk akuisisi di masa depan.

Dananya adalah bagian dari konsorsium yang mengambil alih Newcastle United di Inggris yang dikeluarkan dari kantong Sulta Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir.

Ada banyak spekulasi seputar kemungkinan kesepakatan untuk Milan beberapa tahun yang lalu dan banyak rumor seputar Inter pada tahun lalu, tetapi dia telah mencatat bahwa minat memang ada tetapi masalahnya adalah Serie A dan strukturnya sentimen yang telah digaungkan.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Siaran Langsung RCTI Pekan 13, Lazio vs Juventus, Inter Milan & AC Milan Main

Baca juga: Dipanggil Timnas Italia, AC Milan Ingin Ambil Tommaso Pobega, Khvicha Kvaratskhelia Masuk Incaran

Oleh banyak pemilik klub di liga AC Milan dan Inter saat ini terjebak dalam proses persetujuan untuk stadion baru mereka karena masalah birokrasi di Italia.

Sesuai laporan Calcio e Finanza, dia berkata kepada The Times: “Kami juga berbicara dengan Inter dan Milan, tetapi masalahnya adalah struktur liga adalah bencana. Kami juga melihat sekilas Bordeaux. Tapi sekarang kami tidak lagi melihat ke Inter.”

PIF tidak mau dibuat pusing oleh aturan yang ada dan menilai Premier League memberikan keuntungan lebih besar untuk mereka. Mereka kini malah mendekati klub Prancis Bordeaux.

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan 3-2 atas Verona pada pekan ke-8 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan 3-2 atas Verona pada pekan ke-8 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. (AFP/MARCO BERTORELLO) (Kompas.com)

Baca juga: Empat Punggawa AC Milan menuntut Naik Gaji, Kontrak Stefano Pioli Ikut Diperpanjang

"Kami sudah bicara dengan Inter dan AC Milan, tapi persoalannya struktur liga di sana kacau balau," ujar Managing Director PCP Capital Partner yang juga bos baru Newcastle, Amanda Staveley, seperti dikutip Football Italia.

"Kami coba mendekati Bordeaux. Sayangnya, kami tidak lagi tertarik dengan Inter," sambungnya,

"Saya punya banyak teman di klub lain. Saya juga sangat menghormati Premier League. Saya rasa punya liga terhebat di dunia dan saya yakin pada kekuatan kolektif dari kompetisi itu."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved