Breaking News:

Berita Banjarbaru

Satuan Brimob Polda Kalsel Miliki 2 Gedung Baru, Kapolda: Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

Dua gedung baru diresmikan Kapolda Kalsel di area Mako Satbrimob, Jalan A Yani, Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLDA KALSEL
Rumah susun (Rusun) Satya Bajra Tiksna di lingkungan Satbrimob diresmikan Kapolda Irjen Pol Rikwanto di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (14/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sarana dan prasarana milik Satbrimob Polda Kalimantan Selatan semakin lengkap dengan tambahan gedung serbaguna dan rumah susun (rusun). 

Keduanya berlokasi di area Mako Satbrimob Polda Kalsel, Jalan A Yani, Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru

Diberi nama Gedung Serbaguna Wajracyena dan Rusun Satya Bajra Tiksna, diresmikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto empat hari sebelum Hari Jadi ke-76 Korps Brimob Polri, Minggu (14/11/2021).

Rusun Satya Bajra Tiksna yang memiliki puluhan ruang tinggal pada tiga lantai termasuk lantai dasarnya serta Gedung Serbaguna Wajracyena dicat coklat muda khas warna gedung prasarana Polri. 

Baca juga: Dinas Perdagangan Kalsel Dukung Kerja Sama dengan BBKKP Yogyakarta untuk Tingkatkan Mutu Karet

Baca juga: Warga Ini Selalu Terdampak Banjir, Kabid Bina Marga Banjarbaru Akan Segera Carikan Solusi

Tak ketinggalan, aksen merah dan kuning khas Korps Brimob menghiasi bagian eksterior bangunan tersebut.

Sebelumnya, dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima hibah Gedung Serbaguna dari PT Antang Gunung Meratus (AGM) kepada Satbrimob. 

Selain itu juga, penyerahan dokumen berita acara serah terima status penggunaan barang milik Negara (Rusun) dari Kementrian PUPR kepada Polri yang diterimakan oleh Satbrimob Polda Kalsel

Tambahan dua prasarana gedung tersebut diyakini Kapolda Kalsel dapat semakin menunjang kinerja Kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Kalsel.

Baca juga: Disdikbud Kalsel Masih Tunggu Laporan Kesiapan PTM SMA/Sederajat

Baca juga: Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung, Wali Kota Banjarbaru Imbau Waspadai Cuaca Ekstrim

Menurut Irjen Rikwanto, ini merupakan implementasi program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui kemudahan dan kenyamanan bagi personel Polri, juga untuk masyarakat.

“Dengan adanya fasilitas baru Satbrimob Polda Kalsel ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan disiplin anggota terutama dalam kesiapan menghadapi tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat ke depannya agar lebih baik lagi sehingga Polri semakin di percaya dan dicintai oleh masyarakat,” tandas Kapolda Kalsel

Tak hanya untuk dimanfaatkan, Irjen Rikwanto juga mewanti-wanti personelnya untuk juga bisa selalu merawat sarana dan prasarana agar dapat terus bermanfaat menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved