Kualifikasi Piala Dunia

Hanya Butuh Seri Portugal Kalah atas Serbia, Cristiano Ronaldo Tak Jadi Lolos ke Piala Dunia 2022

Hasil Portugal kalah atas Serbia 1-2. Crsitiano Ronaldo dan kawan kawan tak jadi lolos ke Piala Dunia 2022 Berjuang lagi jalur babak play-off

Editor: Khairil Rahim
(AFP/PEDJA MILOSAVLJEVIC)
Cristiano Ronaldo melewati Nemanja Matic pada pertandingan Serbia vs Portugal dalam kualifikasi Euro 2020 di Beograd, 7 September 2019. (AFP/PEDJA MILOSAVLJEVIC) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gol penentu Striker Fulham Aleksandar Mitrovic memupus harapan Portugal lolos otomatis mengamankan tempat mereka di Piala Dunia tahun depan.

Di laga yang berlangsung di di Stadion do SL Benfica, Minggu (14/11/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB Portugal kalah atas Serbia 1-2.

Hasil ini membuat Crsitiano Ronaldo dan kawan kawan tak jadi lolos ke Piala Dunia 2022 karena kebobolan menit 90.

Portugal kembali harus berjuang untuk bisa lolos ke Piaal Dunia melalui jalur babak play-off karena berada di peringkat kedua grub.

Timnas Portugal keok dari timnas Serbia dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Spanyol vs Swedia, Jerman & Portugal Main

Baca juga: Live streaming Mola TV Armenia vs Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 5 Pemain Absen Karantina Corona

Padahal tuan rumah Portugal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dan tampaknya sudah cukup bermain, dengan gol pembuka Renato Sanches dibatalkan oleh gol penyeimbang Dusan Tadic.

Mitrovic, yang memulai pertandingan di bangku cadangan, dimasukkan pada babak pertama tetapi Portugal bijaksana dengan ancamannya dan membuatnya lebih banyak diam.

Namun, tim tuan rumah kehilangan konsentrasi di detik-detik terakhir dan Mitrovic melepaskan diri dari penjaganya untuk menyambut bola dalam Tadic dan mengirim sundulan ke bagian belakang gawang.

Gol tersebut memicu selebrasi liar di bangku cadangan dan di lapangan dari para pemain dan staf Serbia sementara tim Portugal berdiri tak percaya dengan penonton tuan rumah yang terdiam.

Laga Portugal vs Prancis di Euro 2021 Kamis (24/6) dini hari WIB yang berakhir sama kuat 2-2. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama mencetak dua gol
Laga Portugal vs Prancis di Euro 2021 Kamis (24/6) dini hari WIB yang berakhir sama kuat 2-2. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama mencetak dua gol (Instagram @realmadrid)

Baca juga: Prediksi Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Piala Dunia, Live Streaming TV Online Berebut Tiket Lolos

Para pemain Serbia merayakan kemenangan mereka. Ada selebrasi liar dari tim tandang setelah pemenang terlambat

Serbia finis di puncak Grup A dengan 20 poin, tiga poin lebih banyak dari Portugal, yang harapannya bermain di Qatar tahun depan bertumpu pada dua putaran play-off pada Maret.

Kekalahan itu juga mengakhiri rekor kemenangan tak terputus Portugal di kualifikasi Piala Dunia di kandang sendiri yang telah berlangsung hingga Oktober 2013.

Itu tampak seperti malam yang panjang bagi tim tamu setelah mereka tertinggal hanya dalam dua menit ketika Sanches menyelesaikan dengan percaya diri setelah Bernardo Silva menguasai bola.

Namun Serbia tidak membiarkan kepala mereka tertunduk dan sepatutnya menyamakan kedudukan ketika Rui Patricio gagal menggagalkan tembakan Tadic, yang melewati garis gawang.

Cristiano Ronaldo, yang akrab dengan mencetak gol akhir dengan Manchester United musim ini, diam dan nyaris mencetak gol di babak pertama.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved